ReligiSumatera Barat

Muswil VIII BKPRMI Sumbar, Nurlizam Terpilih Sebagai Ketua Umum

85
×

Muswil VIII BKPRMI Sumbar, Nurlizam Terpilih Sebagai Ketua Umum

Sebarkan artikel ini
Nurlizam kanan
Nurlizam (kanan).

mjnews.id – Nurlizam, Dosen IAIN Bukittinggi terpilih sebagai Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020-2024. Ia terpilih melalui Muswil VIII di aula DPRD Sumbar, Sabtu (14/11/2020).

Nurlizam yang sebelumnya menjabat Ketua MPD BKPRMI Kota Padang Panjang itu menyisihkan sang petahana, Syamsul Bahri dan satu calon lainnya, Wizri (Ketua BKPRMI Limapuluh Kota). Ia terpilih lantaran hanya dirinya yang memenuhi syarat telah mengikuti LMD satu dan dua.

“Awalnya ada 3 calon yang diusulkan peserta Muswil, Syamsul Bahri, Wizri dan Nurlizam. Namun dari tiga calon ini, hanya Ustadz Nurlizam yang memenuhi syarat telah mengikuti LMD satu dan dua. Lantaran itulah, akhirnya beliau ditetapkan sebagai ketua,” kata Ketua DPD BKPRMI Kota Padang Panjang, Kasbi, Sabtu malam.

Menurut Kasbi, persyaratan mengenai LMD satu dan dua itu sudah ditegaskan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Ali Al-Idrus saat acara pembukaan. Hal itu berpedoman kepada AD/ART BKPRMI itu sendiri.

“Atas nama pengurus dan kader BKPRMI Kota Padang Panjang kami mengucapkan selamat kepada Ustadz Nurlizam. Semoga BKPRMI di bawah kepemimpinan beliau ke depannya semakin baik,” ucap Kasbi.

Dari DPP sendiri, selain ketua umum, juga turut hadir Sekjen Ahmad Rizqon dan Dirnas LPPDSDM DR. Nanang Mubarak. “Ketum DPP tadi juga menyampaikan ucapan selamat buat Ustadz Nurlizam dan berharap BKPRMI Sumbar semakin berjaya,” tambah Kasbi.

Sebagai Ketua umum terpilih, Nurlizam dalam penyampaian visi misinya mengatakan, bahwa ke depan akan diadakan restrukturisasi organisasi, pembenahan dan pembenahan terhadap BKPRMI, optimalisasi peran lembaga-lembaga yang ada, membangun jaringan dengan pemerintah daerah, NGO, dan lain sebagainya, serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pusat.

(jas/aa)

Kami Hadir di Google News