Sport

Indonesia Masuk Kalender Superbike World Championship 2021

64
×

Indonesia Masuk Kalender Superbike World Championship 2021

Sebarkan artikel ini
Maket Sirkuit Mandalika
Maket Sirkuit Mandalika.

mjnews.id – Indonesia masuk kalender balap motor Superbike World Championship (WSBK) 2021 dengan lokasi Sirkuit Mandalika.

Dalam kalender yang dirilis oleh WSBK, Indonesia jadi seri ke-11 WSBK 2021. Seri tersebut rencananya digelar pada 12-14 November 2021.

Pada keterangan yang ada, seri Indonesia masih berstatus STH alias masih menunggu homologasi.

Status homologasi pada Sirkuit Mandalika ini sama halnya dengan perencanaan Indonesia jadi tuan rumah MotoGP. Namun setidaknya untuk seri WSBK sudah memiliki tanggal, beda halnya dengan seri di MotoGP yang belum memiliki tanggal pasti.

Dalam superbike 2021, sembilan seri awal masih berlangsung di dataran Eropa. Sirkuit Assen pada 23-25 April di Belanda jadi seri pembuka dan diakhiri sirkuit Portimao di Portugal pada 1-3 Oktober.

Setelah itu Superbike bergeser ke Argentina pada 15-17 Oktober. Setelah jeda hampir sebulan, Indonesia kemudian jadi seri ke-11.

Indonesia masuk sebagai tiga seri terakhir Superbike 2021. Setelah Indonesia, Sirkuit Phillip Island di Australia direncanakan sebagai seri ke-12 dan WSBK belum mengumumkan seri ke-13.

Pada musim 2020, juara dunia WSBK adalah Jonathan Rea yang menunggangi Kawasaki. Ia mengoleksi 360 poin, unggul 55 angka dari Scott Redding yang ada di posisi kedua.

Sumber: CNN-Indonesia

(*)

Kami Hadir di Google News