Sport

Pengcab IOF Laksanakan Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020

61
×

Pengcab IOF Laksanakan Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020

Sebarkan artikel ini
Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin melepas peserta Pariaman Extreme Off Road Adventure 2020, di Halaman Balaikota. (ist)

mjnews.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kota Pariaman melaksanakan Pariaman Extreme Offroad Adventure tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari (Sabtu dan Minggu).

Disamping mengadakan kegiatan uji nyali para offroader, Pengcab IOF Pariaman juga membagikan sembako kepada Keluarga kurang mampu di Kota Pariaman, terutama yang terimbas karena pandemi virus Covid-19. kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sabtu (12/12/2020) di halaman Balaikota Pariaman.

Ketua Panitia Pelaksana Pariaman Extreme Ofroad Adventure 2020, Harpen Agus Bulyandi melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 200 offroader yang berasal dari luar Kota Pariaman, yakni Kabupaten/Kota di Sumbar, Riau dan Jambi.

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, bukan perlombaan. Tapi Panti Pelaksana menyediakan doorprize yang di undi, Hari Minggu (13/12/2020) di Pantai Kata Pariaman. Hadiah utama satu unit sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya yang juga sangat menarik.

Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020a

Lebih jauh dikatakan, kegiatan adu nyali para offroader ini cukup banyak peminat. Panitia pelaksana menyediakan dua kategori yakni kategori standar dan ekstrem. Standar ini, sesuai dengan jenis kendaraan yang di tunggangi para offroader.

Katanya, kegiatan ini terselenggara didukung oleh dana pokok pikirannya (Pokir) selaku anggota DPRD Kota Pariaman, dengan dana sebesar Rp 200 juta. 

Dikatakannya, secara ekonomis, dana Pokirnya sebesar Rp 200 juta yang d gunakan untuk kegiatan ini, diyakini bisa mendatangkan uang berputar di Kota Pariaman sekitar Rp 1 miliar.

”Hitung-hitungannya, jika satu orang offroader berbelanja di Pariaman sebanyak Rp 5 juta, otomatis uang yang tinggal di Kota Pariaman sekitar Rp 1 miliar,” ucapnya.

Ketua Pengcab IOF Kota Pariaman, Maymuspi menyampaikan kegiatan ini semula direncanakan Februari 2020 lalu, tapi karena musibah yang melanda negeri ini, bahkan Dunia, maka terselenggara di Desember ini.

Maymuspi berpesan dan mengingatkan para offroader, di dalam mengendrai dan menjajal arena Pariaman Extreme Offroad Adventure 2020 supaya menjaga kesehatan, stamina, kekompakkan dan lainnya yang di rasakan sangat penting.

“Ajang ini hanya sebagai silaturahmi anar offroader yang ikut khususnya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin. Katanya, kesehatan itu sangat penting. Karena olahraga ini butuh tenaga, energi dan stamina yang prima.

Terkait dengan dilaksanakannya kegiatannya ini, bagi masyarakat Pariaman suatu kebanggaan. Karena, kehadiran para offroader dari berbagai daerah bisa menikmati keindahaan alam Kota Pariaman. Sesuai dengan visi dan misi, yakni menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Tujuan wisata yang religius, maka Pemko Pariaman telah membangun beberapa destinasi wisata.

“Para offroader bisa menikmati wisata yang ada di Kota Pariaman,” ulasnya.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News