Sport

Kakak Beradik dari Agam Juara Open Turnament Badminton PBSI Medan

78
×

Kakak Beradik dari Agam Juara Open Turnament Badminton PBSI Medan

Sebarkan artikel ini
Kakak Adik dari Agam Juara Open Turnament Badminton PBSI Medan
Kakak beradik, Rakha dan Rafael, atlet bulutungkis PB SBC berhasil menjuarai open turnamen badminton PBSI Medan yang berlangsung 15 hingga 19 Desember 2020 di Kota Medan, diabadikan bersama pelatihnya M. Rizal Hutasuhut setelah menerima hadiah.

mjnews.id – Dua orang pebulutangkis kakak beraik asal Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam atas nama Rakha Habib Al Baihaqi dan Rafael dari PB SBC (Sportif Badminton Club) berhasil menjuarai open tournament badminton PBSI Medan tingkat Sumatera dan Jawa, yang berlangsung 15 hingga 19 Desember di GOR AHS/GOR HI QUA WIJAYA kota Medan.

Rakha Habib, murid SDN 05 Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam itu berhasil meraih juara I pada partai UDPA. Sedangkan adiknya Rafael yang juga murid SDN 05 Batu Taba meraih juara II pada partai PUDPA. Sementara kakak mereka, Nabila Az Zahra, siswi SMPN 2 Bukittinggi gugur pada quarter final pada partai TPA.

“Dari Provinsi Sumatera Barat satu-satunya hanya PB SBC yang ikut ke Medan dengan mengusung tiga kakak beradik, yaitu Zahra, Rakha dan Rafael dibawah asuhan pelatih, M. Rizal Hutasuhut. Mulai awal pertandingan sampai partai final pertandingan berlangsung menegangkan.Demikian disampaikan kakek dari ketiga kakak beradik atlet bulutangkis, Amri, Selasa (22/12/2020).

Alhamdulillah, berkat kegigihan, semnagta bertanding yang tinggi, rasa percaya diri yang kuat serta arahan dari pelatih, Rakha dan Rafael akhirnya berhasil menggondol juara. Baik Zahra, Rakha dan Rafael merupakan andalan kontingen O2SN Kecamatan Ampek Angkek. 

Namun karena Zahra sekarang sudah menjadi siswa SLTP pada SMPN 2 Bukittiinggi, dengan sendirinya tidak lagi sebagai atet O2SN Ampek Angkek. Sementara Rakha dan Rafael karena masih duduk di bangku sekolah dasar, masih tetap tercatat sebagai atlet bulutangkis Kecamatan Ampek Angkek,” ungkap Amri.

(mc/irm)

Kami Hadir di Google News