Sport

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Tutup Turnamen Nusa Bersinar Cup

71
×

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Tutup Turnamen Nusa Bersinar Cup

Sebarkan artikel ini
Wawako Payakumbuh Tutup Turnamen Nusa Bersinar Cup

mjnews.id – Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia Turnamen Nusa Bersinar Cup, yang dihelat sejak pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Wawako Erwin Yunaz, kepada wartawan, Minggu (10/1/2021), mengatakan, dirinya memang mendukung sekali setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Apalagi kegiatan yang bersifat positif dan membuat masyarakat menjadi sehat.

Sebagai bentuk dukungan itu, dirinya di laga semi final dan final itu, memberikan kostum khusus yang bertuliskan H. Erwin Yunaz di dada setiap pemain. Sengaja nama itu dipasang di dada untuk membakar spirit dan semangat juang para pemain.

“Kostum itu gak seberapa harganya, tapi saya sangat menghargai daya juang pemain untuk bisa sampai kepada batas para pemuncak. Ini luar biasa dan patut kita apresiasi,” ujarnya.

Ikut hadir Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal, yang duduk tepat di sebelah wawako Payakumbuh. Tampak kedua tokoh Payakumbuh itu selama pertandingan berlangsung tidak mau meninggalkan tempat duduk, mengingat serunya laga kedua partai yang penuh dengan sorak sorai penonton.

Tidak itu saja, di seputaran areal pertandingan juga terlihat banyak tokoh masyarakat yang hadir memberikan support. Ada ketua LPM, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat lainnya termasuk Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago. Namun demikian, kegiatan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan pembatasan massa dan tetap menjaga jarak dan memakai masker alias menerapkan 3M.

Sementara itu, Ketua Panitia Ridho, secara terpisah, kepada wartawan, menyampaikan, ini adalah perjuangan bersama seluruh panitia dalam mensukseskan turnamen divisi 3. Banyak kendala-kendala yang dihadapi tapi dengan kebersamaan, semuanya dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik.

“Turnamen ini adalah salah satu event dalam rangka menyambut HUT emas Kota Payakumbuh yang ke-50. Kita berharap akan lahir juga generasi-generasi emas di kota ini yang sehat dan gemar berolahraga. Turnamen mengusung tema Bersinar (Bersih Narkoba) ini tentu patut untuk diagendakan setiap tahun,” ucapnya.

Penghargaan juga diberikan kepada Ridho dengan diberikan kesempatan menyerahkan hadiah juara 4 (trofi + uang tunai Rp500 ribu ) kepada PB. Atlanta (Megi & Inyiak), sementara untuk juara 3 (trofi + uang tunai Rp1 juta) hadiah diserahkan oleh Lurah NDB Ari Ashadi kepada PB. Nusa (Aseng & Riko). Untuk peringkat 2 (trofi + uang tunai Rp2 juta), hadiah diberikan oleh kepala BNN Kota Payakumbuh kepada PB. Nusa (Mukhsin & Bery). Terakhir, khusus kepada sang Juara PB. Gelora (Ucuk & Andes) diberikan langsung oleh Wawako Erwin Yunaz berupa trofi plus uang tunai sebesar Rp3 juta.

(fik)

Kami Hadir di Google News