Sport

Bupati Tanah Datar Tutup Turnamen Volly Ball Amkos Cup

147
×

Bupati Tanah Datar Tutup Turnamen Volly Ball Amkos Cup

Sebarkan artikel ini
Turnamen Volly Ball Amkos Cup
Bupati Tanah Datar Tutup Turnamen Volly Ball Amkos Cup. (f/prokopim)

Salimpaung, Mjnews.id – Turnamen bola voli Angkatan Muda Koto Tuo Salimpaung Amkos Cup 2022  yang telah dimulai pada tanggal 23 -30 Desember 2022 ditutup secara resmi Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jumat (30/12/2022) malam.

Peserta turnamen sebanyak 16 tim yang pada pertandingan final mempertemukan tim Gemma Batusangkar versus Revolmand Lawang Mandahiling. 

Pada penutupan, Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam pesta olahraga bola voli dan mengapresiasi panitia yang telah berjuang dalam kelancaran turnamen bola voli Amkos Cup tahun 2022 tersebut. 

“Salah satu dari 2 tim ini akan menjadi juara, Kami ucapkan selamat kepada para juara nanti. Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, karena semuanya sangat berarti dalam turnamen ini,” sampai Bupati Eka Putra yang juga selaku Ketua PBVSI Sumbar. 

Selain itu, Eka Putra juga berharap melalui turnamen bola voli dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan ditengah masyarakat dan peserta. “Saya berharap melalui turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar masyarakat nagari Salimpaung,” tuturnya. 

Kepada peserta bertanding lah sportif dan tunjukkan permainan yang baik untuk di tonton masyarakat sebagai sarana hiburan yang menarik, pungkasnya. 

Sebelumnya Wali Nagari Salimpaung, Marjohan sampaikan berdasarkan laporan dari panitia kegiatan dilaksanakan oleh pemuda Amkos dalam menggiatkan olahraga voli dan menjalin silaturahmi. 

“Voli merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat kita. Sebagian besar masyarakat salimpaung sangat menyukai olahraga ini, dimana Turnamen ini membawa dampak positif untuk lahirnya bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya. 

Beberapa tahun lalu kegiatan voli vakum karena corona dan kembali digiatkan oleh pemuda Amkos, untuk itu diucapkan terima kasih kepada pemuda Amkos dan dukungan dari masyarakat bahkan perantau Salimpaung. 

(prokopim)

Kami Hadir di Google News