Sport

Cerita Maverick Vinales Saat Insiden MotoGP Austria

74
×

Cerita Maverick Vinales Saat Insiden MotoGP Austria

Sebarkan artikel ini
Maverick Vinales
Maverick Vinales

mjnews.id – Maverick Vinales masih memikirkan Valentino Rossi saat keduanya nyaris tertimpa motor milik Franco Morbidelli yang mengalami kecelakaan di MotoGP Austria 2020.

Vinales dan Rossi selamat dari ancaman tertimpa motor di MotoGP Austria. Motor milik Morbidelli melintas di antara Vinales dan Rossi yang sedang bersaing ketat.

Vinales mengaku secara refleks ia mencoba melindungi diri namun ia juga masih memikirkan Rossi yang ada di belakang dirinya.

“Saya hanya melihat dari tayangan ulang betapa dekatnya motor itu melewati saya. Saya melindungi diri dengan tangan karena saya melihat beberapa bagian kecil motor terbang ke segala arah.”

“Namun kemudian saya mulai memacu gas motor saya kembali karena saya tak ingin Valentino Rossi. Kami semua tahu bahwa ada risiko setiap balapan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan saya tidak akan memberikan komentar lebih lanjut,” tutur Vinales seperti dikutip dari GPOne.

Dibandingkan kecelakaan tersebut, Vinales lebih tertarik mengomentari performanya yang kembali buruk di MotoGP Austria. Padahal Vinales mendapat pole position di balapan tersebut namun tidak bisa bersaing di baris depan.

“Sulit untuk menjelaskan setelah dua balapan beruntun saya memiliki masalah teknis pada motor. Saya punya kecepatan untuk bisa bertarung merebut podium namun sulit untuk balapan dalam kondisi seperti ini dan berpikir untuk bertarung demi gelar juara dunia.”

“Saya sudah memberikan yang terbaik namun hari ini mustahil untuk bertarung melawan Suzuki, Ducati, dan motor lainnya. Hal ini sungguh membuat frustrasi. Ceritanya kembali sama, satu-satunya momen saat saya bisa unjuk kemampuan adalah hanya satu lap di babak kualifikasi,” kata Vinales. (*)

Kami Hadir di Google News