Sport

Pengurus PORBI Dharmasraya Dikukuhkan

70
×

Pengurus PORBI Dharmasraya Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
PORBI Dharmasraya 2020 2025
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menghadiri pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Dharmasraya periode 2020 – 2025 di Bukit Mindawa, Nagari Sikabau, Kecamatam Pulau Punjung, Minggu (6/9/2020). (Ist)

mjnews.id – Pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Dharmasraya periode 2020 – 2025 resmi dikukuhkan. Acara Pengukuhan ini digelar bersamaan dengan acara Alek Buru Babi di Bukit Mindawa, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (6/9/2020). Dalam waktu bersamaan juga diserahkan secara resmi SK Kepengurusan dari Ketua PORBI Sumatera Barat kepada Ketua Umum PORBI Dharmasraya, Slamet Wahyudi, dan Ketua Harian, Loni Z.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Bupati turut larut dengan ribuan peserta alek buru babi yang datang dari berbagai daerah di Sumbar dan Jambi, saat melepas secara simbolis anjing perburuan ke tengah rawa dan hutan sekitaran Bukit Mindawa.

Kata bupati, alek buru babi memang sangat digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Ia juga mengaku senang, Bukit Mindawa ditunjuk sebagai lokasi alek buru babi, yang diikuti peserta dari berbagai daerah.

“Buru babi ini mempunyai dampak positif bagi kawasan pertanian, mengusir serta membasmi hama babi. Tentunya hal ini juga sangat membantu para petani kita, khususnya Dharmasraya dan yang tidak kalah pentingnya acara seperti ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi anggota PORBI dari berbagai daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PORBI Dharmasraya, Loni Z menjelaskan, bahwa pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Kabupaten Dharmasraya resmi dikukuhkan, bertepatan juga dengan pelaksanaan alek buru babi yang rutin dilakukan setiap pekan.

“Insya Allah kedepan PORBI Dharmasraya bisa menjadi lebih baik, serta berperan aktif dalam pemberantasan hama babi. Sebab Dharmasraya banyak lahan sawit, dan karet yang rentan akan hama babi hutan,” pungkasnya. 

(rta)

Kami Hadir di Google News