Sport

Fazril Ale: Atlet TC PON XX Sumbar Harus Disiplin dan Hormati Pelatih

97
×

Fazril Ale: Atlet TC PON XX Sumbar Harus Disiplin dan Hormati Pelatih

Sebarkan artikel ini
atlet tc pon papua hendaknya disiplin
Kabid Binpres KONI Sumbar, Henddy Luthan

mjnews.id – Atlet TC PON Sumbar diminta untuk lakukan disiplin tinggi dan menghormati pelatihnya. Sikap disiplin sangat perlu ditanamkan dan diterapkan di setiap aktifitas berlatih, antara lain disiplin waktu berlatih, disiplin melaksanakan program latihan yang dipersiapkan pelatih, dan melaksanakannya walaupun tidak diawasi.

Penegasan ini dikatakan Ketua Tim Teknis PON Sumbar, Drs. Fazril Ale saat memimpin apel kesiapan latihan bersama para atlet TC PON Sumbar di Sport Hall GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (12/09/2020).

Tampak hadir, Hadir Kabid Binpres Henddy Luthan, Kabid Diktar Hendri Novigator, Kabid Organisasi Nofi Sastera, Kabid Dana dan Pemasaran Reri L. Tanjung, dan Kabid Humas KONI Sumbar, Sareng Suprapto, anggota Litbang Reymond, Mukhtar Anwar dan Rafilus anggota Media dan Humas serta sejumlah Pelatih Cabor PON Sumbar.

“Demikian pula disiplin dalam memanfaatkan waktu istirahat dan berbagai aspek kegiatan lain, yang seyogianya harus dilandasi dengan sikap disiplin, yakni kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan yang menjadi komitmen bersama,” ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar ini.

Sejalan dengan itu Kabid Binpres KONI Sumbar, Henddy Luthan juga menambahkan, bahwa atlet harus punya etika, saling menghargai kepada siapa saja. Patuh dan taat terhadap arahan pelatih. Dikatakannya, bahwa perhatian pelatih terhadap atlet adalah sepanjang waktu. Hari-harinya habis bersama dan untuk atlet, bahkan keluarganya pun sering ditinggalkannya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelatih memang tidak memenangkan suatu pertandingan, tapi tanpa pelatih pertandingan tidak akan pernah dimenangkan oleh atlet.

“Oleh karenanya hargailah pelatih dan patuhlah terhadap arahannya,” ujar Henddy.

Adapun jadwal kegiatan Sabtu pagi ini, diisi dengan jalan santai dan jogging dari Gedung Sport Hall KONI Sumbar – Jalan Raden Saleh – Khatib Sulaiman – Simpang DPRD Sumbar – Pasar Ulak Karang – Simpang Pasar Pagi Raden Saleh – Simpang SMA II belok kiri – finish GOR Sport Hall KONI.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan latihan fisik ringan dan diharapkan kondisi atlet akan semakin bugar.

(Almadi)

Kami Hadir di Google News