Sport

Diikuti 1.700-an Peserta, Fun Bike BMPN Kuranji Sukses

70
×

Diikuti 1.700-an Peserta, Fun Bike BMPN Kuranji Sukses

Sebarkan artikel ini
Fun Bike BMPN Kuranji
Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam melepas peserta fun bike, Minggu (13/9/2020). (ist)

mjnews.id – Kegiatan Sepeda Santai Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji diikuti 1.700-an peserta, Minggu (13/9). Kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan, karena ramainya peserta, membuat panitia harus memutar otak. Panitia melepas peserta tepat waktu pukul 07.00 WIB agar tidak terjadi penumpukan. Sehingga panitia tidak harus mengumpulkan semua peserta terdaftar.

Selain itu, panitia juga menyediakan ruang dan lokasi yang memadai bagi peserta sehingga tidak ada kerumunan. Selain menyediakan tempat cuci tangan, panitia juga tidak henti mengingatkan peserta jagak jarak.

“Kami sudah pesankan dari awal, karena pandemi covid-19 masih menjadi-jadi di Padang, protokol kesehatan itu sangat penting,” sebut Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam.

Panitia juga melakukan penarikan doorprize (hadiah) dari hadiah utama. Karena kebiasaan selama ini peserta akan menunggu hadiah utama dibagikan. Jika hadiah utama sudah dibagikan, maka peserta biasanya akan membubarkan diri.

Dalam sambutannya, Irwan Basyir mengatakan, memang berat menggelar iven dalam masa pandemi. Karena tolak ukur sukses iven menjadi bertambah, yakni menjaga kesehatan.

Menurutnya, iven tersebut juga bagian dari membudayakan menjaga kesehatan bagi masyarakat. Karena dengan menjaga kebugaran tubuh, maka imun tubuh juga meningkat.

“Ini tidak hanya menggairahkan masyarakat, tapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek menyebutkan kegiatan tersebut dalam rangka HUT BMPN Pauh IX Kuranji yang ke-22 tahun. Bertepatan dengan 14 September.

“Karena sudah lama tidak aktif. Maka kegiatan ini menjadi momentum menunjukan keberadaan BMPN Pauh IX,” katanya.

Selain sepeda santai ini BMPN belakang sudah menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat. Dengan membagikan masker, bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Sedangkan, Ketua FKAN Pauh IX yang juga Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengakui, bagaimanapun dalam kondisi pandemi saat ini roda perekonomian harus tetap bergerak. Kegiatan harus tetap berjalan dengan menjaga protokol kesehatan.

“Kesehatan itu penting, tapi ekonomi juga kita butuhkan,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh masyarakat Kuranji. Di antaranya, Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif, Ketua KAN Kuranji.

Sepeda santai tersebut menyediakan hadiah utama, sepeda motor. Dengan menempuh rute dari Kampung Tanjung-Belimbing-Kuranji-Gunung Nago balik ke By Pass, Sungai Sapih-Lapau Banjuag- Gunung Sarik dan balik finish di Kampung Tanjung.

(eds)

Kami Hadir di Google News