Sport

Ketum Perkemi Amril Amir: Jadikan Kempo Trendsetter Cabor di Sumbar

98
×

Ketum Perkemi Amril Amir: Jadikan Kempo Trendsetter Cabor di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Amril Amir Dt Palindih
Ketua Pengprov Perkemi Sumbar, Mayjen TNI (Purn) Amril Amir Dt. Palindih memberi masukan saat bersilaturahmi dengan segenap pengurus, Selasa (15/9/2020) petang di sekretariat cabor beladiri asal Jepang itu, Komplek Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede amri)

mjnews.id – Mayjen TNI (Purn) Amril Amir, S.IP Dt. Palindih telah diberi amanah memimpin Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Sumbar masa bhakti 2020-2024. Cabor ini selalu menjadi langganan medali emas di arena PON bagi kontingen Tuah Sakato. 

Diberi kepercayaan memegang tampuk cabor beladiri asal Jepang itu bagi Jenderal Bintang Dua ini suatu amanah yang siap totalitas.

“Selepas pensiun jadi tentara, saya ingin mengabdi untuk kampung halaman, Ranah Minang ini,” kata Amril Amir membuka ceritanya saat bersilaturahmi dengan pengurus dan jurnalis, Selasa (15/9/2020) petang di sekretariat Perkemi Komplek Stadion H. Agus Salim, Padang.

Mantan Pangdam VII/Wirabuana itu putra Sumbar, lahir di Padang Panjang (wikipedia). “Intinya, saya siap mengabdikan di kampung halaman,” tutur Amril Amir yang juga pernah menjabat pada Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) semasa Jenderal TNI George Toisutta itu.

Dalam silaturahmi yang penuh persaudaraan sesuai dengan motto Perkemi itu juga hadir Ketua Pengcab Perkemi Padang, Muharlion.

“Kita akui pandemi Covid 19 ini memag sedikit mengganggu aktivitas, padahal kita (Perkemi Padang) sudah ingin berlari,” kata Muharlion memberi komentarnya.

Dijadwalkan sebelumnya Pengcab Perkemi Padang mementaskan Walikota Cup pada Juli. 

“Juli itu memang sudah jauh-jauh hari dirancang, namun adanya pandemi maka harus kita undur dulu,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua Fraksi PKS DPRD Padang ini, tidak dipungkiri kenshi Kota Padang terbanyak dalam menyumbang atletnya bagi kontingen Sumbar. 

“Kita semakin tertantang untuk menciptakan kenshi-kenshi andal ke depannya,” katanya.

Salah seorang pengurus, Ronny Pahlawan yang sengaja diboyong Mayjen TNI (Purn) Amril Amir dari rantau termotivasi ingin pula membangun kampung halaman. 

“Saya tentu berterima kasih kepada Uda Amril Amir yang meminta untuk bergabung di kempo ini. Jujur saja saya merasa senang dan ingin bersama-sama membangun kampung ini,” tutur putra Azwar Anas itu. 

Makanya, ketika Ketum berkeinginan olahraga kempo ini ke depannya bisa menjadi trendsetter cabor di Sumbar. 

“Tentunya, niat dan keinginan Ketum itu bersama-sama kita wujudkan dan saya optimistis bisa apalagi persaudaraan di kempo ini cukup solid,” ungkap Ronny dan diaminkan Iwan.

Dalam silaturahmi itu juga hadir senior-senior kenshi diantaranya, Burhendra, Indra Jaya, Dr. Sunadi dan senpai Edi Sastra.

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News