SportWisata

40 Peserta Ikuti Pelatihan Pemandu Paralayang di Puncak Lawang Agam

83
×

40 Peserta Ikuti Pelatihan Pemandu Paralayang di Puncak Lawang Agam

Sebarkan artikel ini
Syatria memberikan sambutan pada pelatihan pemandu bidang wisata paralayang di Matur
Kadis Parpora Agam, Syatria memberikan sambutan pada pelatihan pemandu bidang wisata paralayang di Matur, Senin (5/10/2020). (Humas)

mjnews.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, menggelar pelatihan pemandu wisata paralayang, di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Senin (5/10/2020).

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dan instruktur dari Danlanud dan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Provinsi Sumbar.

Kepala Disparpora Agam, Syatria didampingi sekretarisnya, Subchan mengatakan, kegiatan ini diikuti 40 peserta yang berasal dari Agam.

“Pelatihan ini bertujuan agar peserta memahami kompetensi dan mampu mengimplementasikan kompetensinya untuk meningkatkan kinerja, serta menghasilkan SDM di bidang paralayang yang memiliki sertifikasi PL 1,” katanya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Oktober-13 November 2020.

Setelah materi diberikan, dilanjutkan dengan praktek terbang di Gunuang Bungsu Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Hal ini akan menjadi peluang besar bagi Kabupaten Agam untuk menarik wisatawan berkunjung, karena alam menyediakan keindahannya untuk dapat dinikmati melalui udara,” katanya.

Semoga pelatihan ini muncul atlet-atlet dan komunitas pecinta olah raga paralayang yang tersertifikasi, serta dapat mengendorse pariwisata Kabupaten Agam ke dunia luar.

(Irma AM)

Kami Hadir di Google News