Berita

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Agam Gelar Sosialisasi Program Ketenagakerjaan

108
×

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Agam Gelar Sosialisasi Program Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Petugas BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Agam melakukan Sosialisasi

Petugas BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Agam melakukan sosialisasi Program Ketenagakerjaan di Kantor PWI Agam, Senin (5/10/2020). (Ist)

mjnews.id – Badan Penyelenggara Jasa Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Agam melakukan kemitraan dengan anggota PWI Agam dalam melakukan sosialisasi ketenagakerjaan di kantor PWI Agam, Senin (5/10/2020).

Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang  Agam Tri Suherman didampingi rekannya Fatri Imanda menjelaskan, sejumlah pilihan program yang bisa diwujudkan bagi insan pers PWI Agam. 

“Kita menawarkan sejumlah program pilihan terkait dengan setiap individu wartawan, yaitu bentuk jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan jaminan pensiun,“ katanya. 

Total iuran yang dibayarkan perbulan mencapai Rp230.076 dari empat paket keikutsertaan yang ditawarkan. 

Setidaknya minimal keikutsertaan pada jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, dan  bisa ditambahkan jaminan hari tua serta jaminan pensiun. 

Tentunya biaya iuran dikurangi sesuai kebutuhan dan kesepakatan yang dilakukan bersama BPJS Ketenagakerjaan. Semua itu tergantung pilihan masing-masing.

“Kita siap memberikan layanan terbaik bagi insan pers dalam bentuk pengelolaan kolektif bersama lembaga pers seperti PWI Agam,“ katanya.

 

Jika kerjasama dilakukan maka pihaknya memberikan ruang pengelolaan dengan unsur pengurus PWI Agam bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Agam. 

Semoga kerjasama ini berlanjut dan saling berkontribusi antar satu pihak dengan lainnya. 

Terkait dengan hal itu Ketua PWI Agam, Mursyidi berharap, program yang disampaikan kepada insan pers ikut mendukung dan membantu memudahkan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui program yang ditawarkan. 

“Secara umum, kita memahami dengan baik program yang ditawarkan dan akan menindaklanjuti sesuai kebutuhan dan kemampuan yang ada,“ katanya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini ikut mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan dampak positif bagi insan pers dalam menjalankan profesi kewartawanan setiap hari.

(Irma AM)

Kami Hadir di Google News