Sport

Raih Juara NBA ke-17, LA Lakers Penuhi Janji untuk Kobe Bryant

66
×

Raih Juara NBA ke-17, LA Lakers Penuhi Janji untuk Kobe Bryant

Sebarkan artikel ini
la lakers juara nba 2020
LA Lakers jadi kampiun NBA 2019-2020 setelah pada game keenam kalahkan Miami Heat, Senin (12/10/2020) pagi WIB. (ap)

mjnews.id – Los Angeles (LA) Lakers mempersembahkan gelar juara NBA 2019-2020 kepada mendiang Kobe Bryant dan juga putrinya, Gianna Bryant yang meninggal dunia pada Januari 2020 kemarin. Janji LeBron James kepada mendiang Kobe dan juga keluarga legenda basket tersebut pun pada akhirnya terpenuhi juga.

Sejak awal, tahun ini memang menjadi musim yang sangat aneh untuk Lakers. Berbagai perubahan terjadi di dalam tubuh tim basket tersebut. Seperti pergantian pelatih dari Luke Walton menjadi Frank Vogel hingga hadirnya Anthony Davis dari New Orleans Pelicans.

Ketika sudah bersiap untuk menyambut NBA 2019-2020, Lakers pun mendapatkan kabar yang kurang baik. Kabar itu mengenai meninggalnya Kobe dan Gianna saat sedang menaiki helikopter. Meninggalnya legenda Lakers itu lantas menjadi pukulan yang sangat menyakitkan untuk James dan kawan-kawan.

Padahal Lakers sudah berniat tampil baik di 2019-2020 agar tim tersebut bisa menjadi juara NBA lagi. Sebab terakhir kali Lakers juara NBA adalah satu dekade silam atau pada 2010. Kala itu, Lakers yang masih diperkuat Kobe Bryant mampu mengalahkan Boston Celtics di final dengan skor akhir 4-3.

Meninggalnya Kobe itu lantas membuat Lakers semakin berniat untuk memenangkan NBA di musim ini. Meski memang Kobe Bryant sudah takkan bisa lagi melihat kemenangan tersebut, namun James dkk tetap berniat untuk mewujudkannya.

Karena itulah, seperti apa yang dilaporkan Bleacher Report pada beberapa bulan yang lalu, para pemain Lakers berjanji akan memenangkan gelar NBA 2019-2020. Kini, janji itu benar-benar terpenuhi.

Lakers sukses menjadi juara NBA usai mengalahkan Miami Heat di final gim keenam yang baru saja berakhir pada Senin (12/10) pagi WIB dengan skor akhir 106-93. Berkat kemenangan di gim keenam itu, Lakers pun keluar menjadi juara karena menang 4-2 atas Heat di final.

Semenjak babak playoff berlangsung. Lakers pun sudah memperlihatkan rasa cintanya kepada Kobe Bryant. Hal itu dapat dilihat dari dibuatnya jersey khusus mengingat Kobe Bryant yang berwarna hitam.

Jersey Lakers itu dibuat berdasarkan desain Kobe Bryant bersama Nike. Sebelumnya desain buatan Kobe tak pernah dibuat, namun Nike dan Lakers pada akhirnya membuat desain itu menjadi nyata. Berkat jersey itu, Lakers pun bermain baik dan bisa keluar menjadi juara NBA 2019-2020. 

(*)

Kami Hadir di Google News