Sport

Lama Menunggu, SK Akhirnya Diterima Pengurus KONI Kabupaten Solok

100
×

Lama Menunggu, SK Akhirnya Diterima Pengurus KONI Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Lama Menunggu%252C SK KONI Sumbar Akhirnya Diterima
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful foto bersama ketua KONI Kabupaten Solok terpilih Rudi Horizon dan Sekum Mevrizal ketika menerima SK KONI periode 2020-2024. (ist)

mjnews.id – Lambek lago lai ka Manang. Sekurangnya idiom lama itu dipegang erat oleh jajaran Pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024.

Hasilnya, diujung polemik dan pro kontra yang sempat membua penerbitan SK (Surat Keputusan) tertunda, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, akhirnya menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua terpilih Rudi Horizon, Rabu (4/11/2020).

Praktis, penerbitan SK kepengurusan KONI masa bakhti 2020 – 2024 itu, disambut suka cita oleh jajaran pengurus dan ketua pengurus Cabor di daerah itu.

Ketua Cabor Kungfu Iko Fernando CH dalam group Whatsapp Patriot Kabupaten Solok menuliskan, Terima Kasih Ketua KONI Sumbar Pak Syaiful.

Dengan diterbitkannya SK KONI Kabupaten Solok, artinya Ketua KONI Sumbar telah ikut andil dalam mendukung pembinaan atlet-atlet setiap Cabor di Kab.Solok. Dan Kepada Ketua terpilih KONI Kab.Solok Rudi Cader beserta Jajaran, selamat berjuang kembali menegakkan panji- panji kejayaan olahraga Kabupaten Solok. Dukungan dari kami patriot olahraga Kabupaten Solok. Salam olahraga Jaya.

Menyambut itu, ketua KONI Kabupaten Solok terpilih, Rudi Horizon dengan haru biru menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya atas dukungan yang diberikan patriot olahraga.

Pihaknya sekaligus mengapresiasi kebijakan ketua KONI Sumbar yang telah mengeluarkan SK setelah diperjuangkan beberapa bulan menyusul gugatan dari mereka yang tidak menerima hasil Musyorkab KONI setempat. 

“Alhamdulillah. Setelah menanti, akhirnya SK pengurus KONI kita terima. Kita sampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Sumbar. Sekaligus mengajak semua insan dan pratriot olahraga Kabupaten Solok, bersama menjalankan amanah ini,” ucap Rudi.

Dengan penerimaan SK itu pula, langkahnya dan persiapannya untuk mempersiapkan atlit menuju Iven olahraga tingkat Sumbar dan Nasional semakin lempang. Bahkan taget tiga besar pada Iven Porprov Sumbar 2022 mendatang semakin menantang dirinya bekerja lebih ekstra.

“Target tiga besar pada Porprov Sumbar mendatang, tetap menjadi acuan kita dalam mengurus KONI Kabupaten Solok,” tegasnya.

Sebelumnya, Rudi Horison yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Solok pada 18 Juli 2020 lalu, sempat tertunda penerbitan SK karena adanya protes dari sejumlah kecil Cabor Olahraga setempat.

Atas kejadian itu, ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan, diterbitkannya SK untuk KONI Kabupaten Solok, semata mata agar administrasi KONI Kabupaten Solok bisa berjalan kembali serta Anggaran APBD 2021 bisa terealisasi dan uang pembinaan atlet dapat diberikan.

Syaiful mengaku, di antara atlet Ranah Minang yang lolos PON, ada sebelas atlet Kabupaten Solok antara lain dari cabor karate, angkat berat dan atletik. Mereka pun juga perlu mendapat dukungan pembinaan dari daerah, baik moril dan materil.

Ia mengimbau kepada semua pihak untuk bekerjasama membangun olahraga Kabupaten Solok.

Sementara itu, Bupati H. Gusmal menyambut positif penerbitan SK KONI Kabupaten Solok tersebut. Saat ketua dan pengurus KONI menyerahkan salinan SK dimaksud, Gusmal memberi motivasi agar melakukan pembinaan olahraga dengan maksimal, sehingga prestasi olahraga di daerah itu terus menanjak.

“Teruslah berjuang untuk mencapai hasil yang baik,” ucapnya.

(*/yas)

Kami Hadir di Google News