Nasional

ACT Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Izmir Turki

62
×

ACT Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Izmir Turki

Sebarkan artikel ini
ACT Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki
ACT Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki.

mjnews.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Provinsi Izmir, Turki.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT yang berada di Izmir melaporkan, ACT akan mendistribusikan kembali ratusan paket pangan dan selimut dalam beberapa hari kedepan di kawasan tersebut.

“Distribusi bantuan pangan insyaallah akan segera kita lanjutkan. Setelah sebelumnya kita membersamai tim SAR, tim medis, kepolisian, menyediakan dukungan untuk mereka, lalu disusul dengan distribusi bantuan pangan untuk pengungsi di pengungsian Asik Veysel Park, Bornova,” kata Firdaus, Rabu (4/11/2020).

Saat tim ACT disana menyalurkan bantuan, banyak kisah mengharukan yang terjadi. Seperti dua balita berusia 3 dan 4 tahun selamat setelah terjebak lebih dari 60 jam. Rabu pagi hari, ketika banyak orang berkerumun di antara puing-puing bangunan, salah satu petugas meminta orang-orang berdiam sejenak karena mendengar suara dari balik puing. Mereka pun mematikan mesin pengangkat puing.

“Seorang gadis berusia empat tahun bernama Ayda Gezgin ditarik keluar dari tumpukan lempengan semen dan tulangan besi reruntuhan gedung. Masyarakat yang ada di situ dan petugas penyelamat tidak dapat menyembunyikan rasa haru,” katanya.

Dia juga mengatakan, saat ini ACT masih membuka bantuan untuk korban bencana Gempa Turki yang bisa langsung disalurkan melalui link padang.indonesiadermawan.id/SolidaritasUntukTurki atau bisa juga melalui Transfer Rekening ACT.

(rel/why)

Kami Hadir di Google News