Kabupaten AsahanReligiSumatera Utara

11 Peserta dari SDS Al Washliyah 80 Kisaran Ikuti Dai Cilik TVRI Sumatera Utara

152
×

11 Peserta dari SDS Al Washliyah 80 Kisaran Ikuti Dai Cilik TVRI Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung
Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung berikan sambutan.

Asahan, MJNews.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si melepas 11 Peserta Dai Cilik TVRI Sumatera Utara Tahun 2023 dari SDS Al Washliyah 80 Kisaran di Aula PD Alwashliyah Kabupaten Asahan, Jum’at (06/1/2023).

Wabup didampingi Kapolres Asahan, Ketua PD Alwashliyah Asahan dan Kepala Sekolah SD 80 Al Washliyah 80 Kisaran.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Adapun 11 Peserta yang akan mengikuti Akademi Dai Cilik tahun 2023 tersebut yakni Fathiyyah Az Zahra, Muhammad Zayid Habibie, Syakira Halwa Harahap, Agung Satria, Aisyah Humairah Ahmad Nasution, Ramadhani sembiring, Sthevany Sofia Putri, Nabila Zahira Sitorus, Furqan M Nasution, M Hanif Azzizurrahman Nasution, serta Muqita Sakinaturrahman.

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung mengucapkan terima kasih Kepada Wakil Bupati Asahan dan Kapolres Asahan yang telah hadir dalam acara pelepasan peserta Dai Cilik.

Dirinya juga menyampaikan harapan agar seluruh peserta yang akan mengikuti ajang tersebut dapat menampilkan yang terbaik sehingga bisa meraih hasil yang memuaskan.

Selanjutnya, Ketua PD Alwashliyah Asahan, Syahrul Nasution, S.H.I., M.A dalam sambutannya menyampaikan, Akademi Dai Cilik ini merupakan hal yang sangat positif khususnya bagi generasi muda.

“Karena kita ingat memang di masa lalu kegiatan ini merupakan upaya untuk melatih anak-anak kita semakin tertarik menyampaikan dakwah islam, semoga tampilnya anak-anak kami ini mampu menjadi pelopor untuk mencetak anak bangsa demi generasi Indonesia yang maju tentunya”, ujar Syahrul.

Sementara, Kapolres Asahan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga yang luar biasa terhadap anak anak yang terpilih untuk mengikuti seleksi lanjutan akademi Dai Cilik di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TVRI Nasional.

“Hal ini tentunya sangat membanggakan, terlebih kita tahu akhir-akhir ini generasi muda kita sangat rentan terpengaruh hal hal negatif. Dengan adanya kegiatan ini, merupakan momentum anak anak kita dapat melakukan hal hal positif untuk membangun bangsa ini khususnya Kabupaten Asahan”, jelas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Asahan menyampaikan apresiasi khususnya kepada Keluarga Besar Al-Washliyah Asahan dan kepada seluruh pengajar di SD Al Washliyah 80 Kisaran yang telah berhasil mendidik anak anak murid sehingga bisa tampil di dalam audisi Akademi Dai Cilik.

Wabup berharap hal ini menjadi cikal bakal pengembangan kualitas generasi muda di Kabupaten Asahan. “Saya berharap anak-anak kita yang mengikuti kegiatan nantinya dapat mengambil ilmu sehingga bisa diterapkan dan dicontohkan kepada teman-teman mereka,” ujarnya.

“Saya juga mendulang asa kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Asahan agar tak bosan meningkatkan kreasi dan inovasi dalam mendidik anak-anak didiknya untuk dapat menjadi generasi yang tak sekedar mengerti akan ilmu duniawi tapi juga paham dan menguasai ilmu agama, demi Kabupaten Asahan, Bangsa dan Negara yang lebih baik di masa depan,” pungkas Wabup.

(Isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT