EkonomiReligi

Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat Kepada 18 Mustahiq

83
×

Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat Kepada 18 Mustahiq

Sebarkan artikel ini
Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat pada 18 Mustahiq

mjnews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi kembali menyerahkan zakat produktif dan kesehatan untuk 18 Mustahiq. Penyerahan zakat itu berlangsung di gedung Baznas Tengah Sawah Bukittinggi, Rabu (14/10/2020).

Ketua Baznas kota Bukittinggi Masdiwar usai menyerahkan zakat itu mengatakan, para mustahiq penerima zakat produktif dan kesehatan ini, sebelumnya telah disurvey sehingga tepat sasaran dan memang benar-benar berhak menerima zakat ini. Kali ini, jelasnya, diberikan zakat dengan total Rp30.4 juta untuk 18 orang mustahiq.

“Kami berharap, bantuan zakat ini bermanfaat bagi para mustahiq dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan mustahiq sehingga apa yang telah diberikan berguna, baik untuk melunasi tagihan pelayanan kesehatan atau menunjang usaha lainnya untuk meningkatkan perekonomian serta pemenuhan keperluan harian yang bersangkutan,” ujar Masdiwar yang diaminkan pengurus lainnya.

Dijadwalkan, dalam waktu dekat ini, Baznas Bukittinggi akan menyerahkan zakat untuk bidang pendidikan. Penyerahannya dilakukan melalui pihak sekolah dan anak yang berhak menerima zakat tersebut sesuai dengan kriteria yang telah disampaikan kepada pihak sekolah.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Bukittinggi Masinal menjelaskan, bantuan zakat prokduktif dan kesehatan kali ini diserahkan kepada 18 orang mustahiq.

“Beberapa zakat produktif dan kesehatan yang diserahkan, diantaranya untuk program Bukittinggi Sehat dan Bukittinggi Makmur, seperti biaya pengobatan, pengadaan mesih jahit, palung untuk jualan goreng dan juga pengadaan mesin cuci,” jelas Masrinal.

(Munasril)

Kami Hadir di Google News