ADVERTISEMENT
Way KananLampung

Gebyar Budaya dan Berbagi kepada Sesama Meriahkan HUT Pertama SMSI Way Kanan

84
×

Gebyar Budaya dan Berbagi kepada Sesama Meriahkan HUT Pertama SMSI Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Gebyar Budaya dan Berbagi kepada Sesama Meriahkan HUT Pertama SMSI Way Kanan
Gebyar Budaya dan Berbagi kepada Sesama Meriahkan HUT Pertama SMSI Way Kanan. (f/ist)

Mjnews.id – Pada Hari Ulang Tahun pertama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, sebuah acara Gebyar Budaya dan berbagi kepada sesama telah diadakan. Acara ini dihelat di lapangan Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, pada Kamis (10/08/2023).

Acara Gebyar Budaya dan berbagi sesama ini diawali oleh Ketua SMSI Way Kanan, Yoni Aliestiadi, SH, dan dihadiri oleh Kepala Kampung Umpu Bhakti, Eva Sopyana, SH, serta rekan-rekan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Keluarga Wartawan Republik Indonesia (KWRI), Ikatan Wartawan Online (IWO), dan Forum Pers Independent Indonesia (FPII).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Ketua SMSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus SMSI Kabupaten Way Kanan dan mitra kerja SMSI. Dia menjelaskan bahwa peringatan HUT pertama SMSI ini diselenggarakan dengan menggelar pekan budaya Kuda Kepang. Hal ini dilakukan untuk merawat budaya lokal dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, termasuk anak yatim piatu.

Baca Juga  Bappelitbangda Pesisir Barat Sosialisasikan Indeks Inovasi Daerah

Selain menghidupkan kembali budaya lokal, SMSI juga berupaya mendorong masyarakat untuk menjauhi narkoba. Ketua SMSI mengajak semua yang hadir untuk menjalani kehidupan yang sehat tanpa narkoba.

Kepala Kampung Eva Sofiana menyambut positif acara Gebyar Budaya Kuda Kepang dan aksi sosial berbagi dengan masyarakat Umpu Bhakti. Dia menyatakan apresiasi atas upaya SMSI dalam menyelenggarakan acara Kuda Kepang dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Eva Sofiana berharap agar SMSI terus maju dan bersatu dalam masa yang akan datang.

Baca Juga  Ribuan Warga Kota Blitar Meriahkan HUT Partai Gerindra ke-16 dengan Pembagian 2000 Makan Gratis dan Festival Jajanan Pasar

Acara Gebyar Budaya ini menampilkan pertunjukan Kuda Kepang, suatu atraksi budaya tradisional. SMSI Kabupaten Way Kanan juga memberikan santunan kepada puluhan warga yang kurang mampu, usia lanjut, dan anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian sosial.

Selain itu, acara serupa, Gebyar Budaya dan Berbagi dengan Sesama, juga akan diadakan di Kecamatan Baradatu pada tanggal 15 Agustus 2023 sebagai bagian dari rangkaian perayaan.

(*/ton)