KemenkumhamLampungPesisir Barat

Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Krui

176
×

Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Krui

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Krui
Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Krui. (f/ist)

Mjnews.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Teodorus Simarmata dan Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, Imam Setiawan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rutan Kelas IIB Krui pada tanggal 25 Mei 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan solidaritas antara Kantor Wilayah dan Rutan Kelas IIB Krui, serta memberikan penguatan terhadap kualitas tugas pegawai dalam melaksanakan pemasyarakatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam sambutannya, Kakanwil Dr. Sorta Delima menyampaikan bahwa Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang baik dan diperkirakan jumlah kunjungan turis asing (Wisman) akan meningkat setelah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, rencananya akan dibangun kantor Imigrasi di Krui.

Untuk sementara waktu, jajaran Rutan Kelas IIB Krui akan berkoordinasi dengan kantor Imigrasi dalam pengawasan terhadap orang asing di Krui.

Kakanwil juga menegaskan kepada para petugas Rutan untuk memastikan tidak adanya handphone, pengedaran narkoba, dan pungutan liar di dalam Rutan Kelas IIB Krui, setelah mendeklarasikan Zero Halinar pada 23 Mei 2023.

Selain itu, Kakanwil juga menjelaskan pentingnya peningkatan pembinaan kemandirian di Rutan Kelas IIB Krui, mengingat jumlah WBP melebihi kapasitas penampungan. Kakanwil menghimbau agar terjalin kerja sama yang lebih baik dengan dinas pariwisata, dinas ketenagakerjaan, dan dinas terkait lainnya.

Kadiv Imigrasi, Teodorus, juga menyampaikan harapannya terkait rencana pembangunan kantor Imigrasi di Krui. Beliau berharap agar sinergi, koordinasi, dan kolaborasi antara pihak Rutan dan Imigrasi dapat meningkat dalam kelancaran pembangunan tersebut.

(azr)

Kami Hadir di Google News