LampungPesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Buka Stand Promosi Kerajinan Daerah Pameran Inacraft

96
×

Pemkab Pesisir Barat Buka Stand Promosi Kerajinan Daerah Pameran Inacraft

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Buka Stand Promosi Kerajinan Daerah Pameran Inacraft
Pemkab Pesisir Barat Buka Stand Promosi Kerajinan Daerah Pameran Inacraft. (azhar)

Jakarta, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Lampung ikut berpartisipasi dengan membuka stand promosi kerajinan daerah dalam ajang promosi kerajianan dan produk unggulan di pameran terbesar Asean Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2023.

Inacraft yang ke-23 menghadirkan 1.222 booth berbagai produk kerajinan di seluruh wilayah di Indonesia, ditargetkan bisa menembus di atas transaksi atau kontrak dagang penyelenggaraan di tahun 2019 atau sebelum pandemi Covid-19 mencapai 12 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 182,14 miliar.

Pameran Inacraft berlangsun di Jakarkarta Convention Center (JCC) di buka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Rabu (1/3/2023).

Turut hadir Ketua Dekranasda Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal didampingi Kadis Koperasi UMKM Siswandi, S.Kom.MH.

Hj. Septi dalam kesempatan itu mengungkapkan, melalui partisipasi Pameran ini diharapkan akan menjadi ajang promosi potensi kerajinan daerah, sehingga produk kerajinan bisa dikenal di kancah nasional dan internasional.

“Juga dapat memberikan feedback yang baik untuk pemasaran produk kerajinan lokal dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya Bumi Para Saibatin dan Para Ulama,” jelas Ketua Dekranasda.

(Azr)

Kami Hadir di Google News