TemanggungJawa Tengah

Hari Jadi Kabupaten Temanggung Dimeriahkan Pameran Seni Rupa Catec Art 2023

161
×

Hari Jadi Kabupaten Temanggung Dimeriahkan Pameran Seni Rupa Catec Art 2023

Sebarkan artikel ini
Pameran Seni Rupa Catec Art 2023
Pameran Seni Rupa Catec Art 2023. (f/ist)

MJNews.id – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Temanggung yang ke 189 dan HUT Catec (Cah Temanggung Creative) yang ke 34, Catec menggelar pameran seni rupa dengan tajuk CATEC ART 2023 yang diselenggarakan di pendopo pengayoman Komplek Alun-alun Kabupaten Temanggung, 11 – 17 November 2023, dengan tema “NYAWIJI”.

Adapun Agenda tersebut yakni, opening ceremony, dimulai Sabtu 11 November 2023 pada pukul 15.00 WIB sampai selesai di Pendopo Pengayoman, Dua Lukis Bareng/On The Spot Minggu 12 Nopember 2023, jam 08.00 – Selesai di Pendopo Pengayoman, Tiga Lomba mewarnai dan mengambar, Rabu 15 November 2023 di pendopo pengayoman.

Tri Raharjo, selaku Ketua Panitia Pameran Seni Rupa Catec Art 2023, saat dikonfirmasi awak media memyampaikan bahwa tujuan diadakan Pameran Seni Rupa Catec Art 2023 ini, yang pertama dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Temanggung yang ke 189, kebetulan komunitas Catec ini dimasukkan dalam rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Temanggung.

Untuk itu, seniman Temanggung menggelar pameran seni rupa, yang diikuti tidak hanya dari Temanggung saja, juga dari Jawa Tengah dan DIY, bahkan seniman dari Bali, dan karya yang terpasang saat ini sebanyak 78 karya, untuk seni perupa VIP ada 5 orang, antara lain Mas Klowor jogja, Mbak Lucia hatini Jogja, Mas Umar Borobudur, Mas Dipo Borobudur, Mas Awiki Bali.

Tujuan selanjutnya yaitu memperingati HUT Catec, usia 34 tahun dalam jiwa tanpa batas, penuh gejolak memberikan makna pada tiap goresan berarti atau tidak, fana atau nyata, Catec seperti satu titik mata air yang tidak terlihat, namun aliranya menyejukkan apa saja yang dilalui, pameran seni rupa kali ini adalah sebuah tantangan untuk semakin memperlihatkan jati diri dengan tetap menjaga aliranya sampai hilir.

Harapan dengan adanya pameran seni rupa Catec Art 2023 ini agar kita bisa meningkatkan kapasitas teman-teman yang dari lokal kemudian bersamaan nyawiji yang dari luar, sehingga kita selalu terus dan terus belajar.

“Kami selaku Panitia Pameran Seni Rupa Catec Art 2023, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Temanggung yang telah mendukung acara ini, dengan telah memberikan fasilitas tempat, fasilitas ruang, fasilitas semuanya, serta Anggaran, tak lupa pula terimakasih kami sampaikan kepada pihak-pihak lainnya yang telah membantu terselenggaranya acara pameran ini, sehingga acara berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News