Way KananLampungPolri

Kasat Binmas Polres Way Kanan bersama Sipropam Cek Barang Inventaris Personel Bhabinkamtibmas

95
×

Kasat Binmas Polres Way Kanan bersama Sipropam Cek Barang Inventaris Personel Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kasat Binmas Polres Way Kanan bersama Sipropam apel pengawasan dan pengecekan Barang Inventaris Personel Bhabinkamtibmas
Kasat Binmas Polres Way Kanan bersama Sipropam apel pengawasan dan pengecekan Barang Inventaris Personel Bhabinkamtibmas. (f/humas)

Mjnews.id – Kasat Binmas Polres Way Kanan, AKP Burhannuddin bersama Sipropam melaksanakan apel pengawasan dan pengecekan barang inventaris personel Bhabinkamtibmas di lapangan Mako Polres Way Kanan, Rabu (15/11/2023).

Kapolres AKBP Pratomo melalui Kasat Binmas AKP Burhannuddin memberikan arahan agar Bhabinkamtibmas punya peranan besar di lapangan untuk menciptakan Pileg-Pilpres 2024 yang aman, damai dan kondusif, sehingga harus menjaga Netralitas selaku anggota Polri dan tidak ikut serta dalam kegiatan Politik Praktis.

Dalam Pemilu 2024 serentak Kapolres juga menekankan kepada seluruh jajaran terutama masing-masing Kapolsek, agar betul-betul mengetahui karakteristik kerawanan daerah di wilayah hukum masing-masing dan mempersiapkan secara matang baik personel, peralatan yang akan digunakan pada seluruh tahapan pengamanan pemilu serentak tahun 2023-2024.

“Oleh karena itu, ditekankan kepada personel Bhabimkamtibmas untuk mengetahui lebih detil tentang kerawanan daerah, maupun segala bentuk ancaman potensi konflik sosial yang dapat menggangu stabilitas keamanan menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024,” Tegasnya.

Kegiatan ini merupakan sebuah kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024, terkait dengan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas ke depan, sekaligus memastikan kondisi sarana dan prasarana sehingga sewaktu-waktu digunakan dalam pengamanan Kamtibmas tidak bermasalah.

Hal lain yang menurut Burhannuddin perlu menjadi perhatian ialah kita selaku anggota Polri agar memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lebih baik dan mengarah pada demokrasi yang lebih mapan serta bermartabat.

(ton)

Kami Hadir di Google News