Lampung UtaraLampung

Mirza Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara

165
×

Mirza Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara

Sebarkan artikel ini
Mirza (Usul) atau akrab disapa Oza, mencalonkan diri dalam bursa pemilihan ketua di Muscab PP X Lampung Utara
Mirza (Usul) atau akrab disapa Oza, mencalonkan diri dalam bursa pemilihan ketua di Muscab PP X Lampung Utara. (f/ist)

Mjnews.id – Mirza (Usul) atau akrab disapa Oza, salah satu kader Pemuda Pancasila, menyatakan siap mengikuti seluruh mekanisme yang telah ditetapkan Panitia untuk maju dalam bursa pemilihan ketua di Muscab Pemuda Pancasila X Kabupaten Lampung Utara.

“Bismillah, Saya Insya Allah, hari ini Senin, 25 September 2023, bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran bacalon Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara akan mendaftarkan diri. Segala sesuatunya sudah saya siapkan dan mohon doanya ya,” pungkas Mirza.

Sebelumnya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) dalam rangka mematangkan persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) X MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Utara, bertempat di Sekretariat MPC PP Lampura, Kamis 21 September 2023.

Edo selaku Ketua OC menyampaikan, seluruh kader Pemuda Pancasila yang ingin mendaftarkan diri menjadi kandidat ketua, bisa mendapatkan informasi kepada panitia di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Samping Kantor Pemadam Kebakaran).

Persiapan Muscab X yang akan dilaksanakan pada Selasa (26/09/2023) di Gedung Korpri Lampung Utara, sudah mencapai 95 persen dan akan dihadiri oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza.

Pendaftaran telah dibuka sejak 22 September 2023 dan akan ditutup 25 September 2023, Panitia menerima pendaftaran mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Pendaftaran ini terbuka bagi seluruh kader Pemuda Pancasila di Lampung Utara di semua tingkatan, khususnya yang sudah mengikutiPendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi,” ujar Edo, didampingi Sekretaris OC Oganda Putra.

Sementara Ketua Steering Committee (SC) Muscab, Ansory Dekari didampingi Sekretaris SC Robby Setiawan mengatakan, persyaratan utama bisa maju menjadi bakal calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara, wajib mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari pemegang hak pilih.

Ansory menambahkan, hak suara Muscab X berjumlah 25 suara, terdiri dari 23 suara dari unsur PAC Pemuda Pancasila tingkat kecamatan, 1 suara dari unsur MPC Pemuda Pancasila, ditambah 1 suara dari unsur Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung.

“Siapapun ketua yang akan terpilih nanti, harus mampu membawa ormas Pemuda Pancasila Lampung Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tutup Ansory.

(*/mpi)

Kami Hadir di Google News