Lampung UtaraLampung

Bupati Lampura dan Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

120
×

Bupati Lampura dan Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampura dan Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana
Bupati Lampura dan Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kabupaten Lampung Utara terima 2 (dua) penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada acara Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penghargaan pertama diterima Bupati Lampung Utara Hi. Budi utomo, atas prestasi dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk terwujudnya keluarga berkualitas bahagia dan sejahtera.

Penghargaan kedua diterima Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulatri, atas prestasi dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk terwujudnya keluarga berkualitas bahagia dan sejahtera.

Penganugerahan penghargaan yang digelar di Griya Agung Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (04/07/2023) malam, diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K). Penghargaan ini juga turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan paling bergensi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi serta dedikasi tinggi dalam menunjukkan komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk.

Penghargaan MKK ini juga menjadi tanda keberhasilan Bangka Tengah sebagai salah satu kabupaten di garda terdepan dalam pengendalian penduduk serta dalam melaksanakan program-program pengendalian penduduk yang efektif dan inovatif serta telah membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan daerah.

(Mpi)

Kami Hadir di Google News