KriminalitasRiau

Pelaku Pencurian di Pekanbaru Tewas Dihajar Massa

76
×

Pelaku Pencurian di Pekanbaru Tewas Dihajar Massa

Sebarkan artikel ini
ilustrasi tewas

MJNews.id – Seorang pria yang diduga pelaku pencurian tewas dihajar massa di Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

“Benar, pelaku sebelumnya diduga mencuri di tiga rumah warga di jalam Saomati,”kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalaui Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang, Kamis (25/2/2021).

Dikatakannya, pelaku sebelumnya berkasi di rumah pertama dan menggasak dua unit handphone. “Selanjutnya di rumah kedua pelaku kembali mengambil satu unit handphone, namun di rumah ketiga pelaku tidak berhasil melakukan aksinya,” kata Kapolsek.

Salah satu korban yang tak terima handphone miliknya dicuri melakukan pelacakan menggunakan sistem General Positioning System (GPS). “Warga mengetahui pelaku masih di sekitar rumah korban, kemudian bersama-sama mengepung pelaku,” ucapnya.

Namun, upaya perlawanan dilakukan pelaku yang diduga terpojok dengan mengeluarkan senjata tajam. “Ia sempat melukai tiga orang saat hendak diamankan. Namun hal itu memicu kekesalan warga yang kemudian menghajar pelaku hingga sekarat,” ungkap AKP Manapar.

Korban yang tengah sekarat sempat ditolong aparat Polsek Tenayan Raya dengan cara membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. “Dalam upaya perawatan itu akhirnya pelaku meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara itu, tiga warga yang sempat diserang pelaku mengalami luka tusuk akibat tikaman senjata tajam. Korban mengalami luka di bagian perut, tangan dan kaki.

(mat)

Kami Hadir di Google News