KriminalitasSumatera Selatan

Bandit Jalan Lintas Sumatera Ditangkap Polisi

98
×

Bandit Jalan Lintas Sumatera Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Bandit Jalan Lintas Sumatera Ditangkap Polisi
Bandit Jalan Lintas Sumatera Ditangkap Polisi.

PALEMBANG, MJNews.ID – Sekawanan bandit jalanan di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Keempatnya ditangkap setelah merampok mobil pikap pengangkut beras di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).
“Empat komplotan bandit jalanan yang merampok satu unit mobil pikap pengangkut beras di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) OKU Timur sudah kita tangkap,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Zulkarnain Harahap ketika dimintai konfirmasi, Senin 28 Juni 2021.
Kasat Reskrim OKU Timur AKP Apromico mengatakan ada empat tersangka bandit, yakni Jimmy Tamara (24), Dedi alias Blcak (33), Wandi (20), dan DP (16). Mereka diduga merampok korban, Septi Andika (23), di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Martapura, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari Kamis (3/6) lalu.
“Saat itu, korban ini sopir hendak menuju Kota Prabumulih menggunakan mobil pikap, setibanya di TKP korban disetop paksa oleh para tersangka. Keempat tersangka mengancam akan melukai korban, lalu mengambil paksa sembilan karung beras beserta ponsel dan uang tunai milik korban,” kata Mico.
Atas kejadian itu, kata dia, korban melapor ke Polisi. Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan mencokok para tersangka di kediaman masing-masing tanpa perlawanan.
“Keempat tersangka kita tangkap di tempat berbeda. Berawal dari ditangkapnya tersangka Jimmy pada Sabtu (26/6/2021) kemarin dan dari hasil pengembangan tiga tersangka lainnya juga ditangkap tanpa perlawanan di hari yang sama,” kata Mico yang dikutip Detikcom.
Selain menangkap para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 9 karung beras yang dicuri para tersangka.
“Para tersangka dan barang bukti saat ini sudah ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut dan dijerat tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) Pasal 365 KUHP,” jelasnya.
(*/dtc)

Kami Hadir di Google News