HukumKriminalitas

Tertangkap Tangan Punya Sabu, Efendi Defrian Mulai Disidangkan PN Padang

104
×

Tertangkap Tangan Punya Sabu, Efendi Defrian Mulai Disidangkan PN Padang

Sebarkan artikel ini
pengadilan negeri padang
Pengadilan Negeri Padang. (ist)

MJNews.id – Tertangkap tangan memiliki narkotika jenis sabu, Efendi Defrian terpaksa harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Padang.

Pada sidang yang digelar pada Kamis (21/1/2021) lalu, JPU Dewi Elvi dalam dakwaannya menyebutkan, terdakwa awalnya bertamu ke rumah temannya, Budi (DPO) di kawasan Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur pada Sabtu sore, 8 Agustus 2020.

Setengah jam berbincang-bincang, Budi kemudian menawarkan satu paket barang yang diduga sabu yang berbungkung plastik klep. Setelah memberikan paket itu, Budi pergi ke warung membeli minuman botol sebagai alat hisap, yang kemudian dibuat oleh terdakwa. Mereka pun kemudian menghisap narkotika itu bersama-sama.

Kemudian, pihak Polresta Padang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdakwa sedang memiliki narkotika dan sedang berada di depan gerbang Penginapan Kirana 2 yang beralamat di Jalan Ksatria, Kelurahan Ganting Parak Gadang.

Setelah dilakukan penyelidikan dan ternyata informasi itu benar, lalu saksi Firman Oktori dan saksi Harry Akmal beserta anggota Satresnarkoba Polresta Padang melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Petugas kepolisian menemukan barang bukti berupa 1 paket yang terbungkus plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu di dalam saku depan celana jeans panjang terdakwa. Selanjutnya terdakwa dibawa ke Polresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui paket yang ditemukan dari terdakwa adalah benar narkotika jenis sabu seberat 0,14 gram.

JPU juga menyebutkan, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta diancam pidana dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(why/eds)

Kami Hadir di Google News