HeadlineKriminalitas

Diduga Teroris, Seorang Warga Dharmasraya Diamankan Tim Densus 88

71
×

Diduga Teroris, Seorang Warga Dharmasraya Diamankan Tim Densus 88

Sebarkan artikel ini
Diduga Teroris, Seorang Warga Dharmasraya Diamankan Tim Densus 88
mjnews.id – Setelah di Padang, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 bergerak ke Dharmasraya. Pada Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 08.15 WIB seorang warga berinisial, FI (27) diamankan di sekitar SPBU tak jauh dari rumahnya di Jorong Balai Tangah, Kenagarian Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai. Pemuda tersebut diduga terlibat jaringan ISIS (teroris).
Orangtua FI berinisial, EY (48) saat dihubungi membenarkan penangkapan anaknya. Ia mengaku kaget atas penangkapan itu, dan baru mengetahui anaknya ditangkap polisi dari kepala jorong melalui telepon seluler untuk meminta kunci kamar yang biasa ditempati anaknya.
“Mendapat informasi itu, saya pun meminta petugas menunggu, karena sudah terlanjur membuka kios dagangan di Pasar Sungai Rumbai, “ katanya.
Menurutnya, sesampainya dirinya di rumah, ia melihat petugas Densus 88 sudah menyita sejumlah barang-barang yang diduga milik anaknya, yakni satu unit laptop, satu unit telepon genggam, sejumlah buku bertema agama, paspor dan lainnya. 
Ketika ditanya sebab anaknya ditangkap, ia mengaku tidak diberitahukan oleh petugas polisi yang melakukan penggeledahan.
“Sehari-hari sikap anak saya biasa-biasa saja, ia baru pulang merantau setahun ini,” terangnya. 
Menurutnya, beberapa hari belakangan ini ia memang melihat FI sering gelisah dan tidak fokus jika mengerjakan sesuatu. Sebelum tertangkap, anaknya sempat mengantarkannya ke pasar dan kemudian langsung pergi untuk mengisi bahan bakar.
“Saat ini saya tidak mengetahui nasib dan keberadaan anak saya. Sepeda motor yang ia bawa pun saya juga tidak tahu dititipkan dimana, “ pungkasnya.
Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan.
Sebelumnya Selasa (21/7/2020), sejumlah juga diamankan Tim Densus 88 yang dikawal Tim Brimob Polda Sumbar di Aia Dingin dan beberapa lokasi lainnya di Balai Gadang, Koto Tangah, Padang.
Kepala Bidang Humas Polda Sumbar saat itu tak membantah ada penangkapan tersebut. Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam tahap pengembangan. (rta)

Kami Hadir di Google News