Kriminalitas

Polisi Bekuk Pelaku Begal di Lubuk Begalung Padang

82
×

Polisi Bekuk Pelaku Begal di Lubuk Begalung Padang

Sebarkan artikel ini

Napi Asimilasi Corona Ditembak Mati

mjnews.id – Salah seorang pelaku begal, GPP (16) dibekuk polisi di Ujung Tanah, Lubuk Begalung, Padang, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan warga Tarantang, Lubuk Begalung ini, petugas Satuan Reskrim Polresta Padang menyita satu unit sepeda motor sebagai barang bukti.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari korban atas nama Robi yang mengaku sepeda motornya dirampas segerombolan orang di daerah Pantai Air Manis,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kom pol Rico Fernanda, Kamis (19/11/2020).

Menurut keterangan kor ban, saat kejadian ia sedang membawa sepeda motornya di daerah tersebut. Tiba-tiba, ada segerombolan orang yang memepetnya.

“Dari keterangan korban, ia ditodong dengan senjata tajam dan ketakutan hingga ia melarikan diri,” lanjutnya.

Setelah korban melarikan diri, belasan orang itu membawa sepeda motor milik korban dan melarikannya ke daerah Lubuk Bagalung.

“Setelah korban melapor, kami langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa sepeda motor korban terlihat di daerah Lubuk Bagalung,” lanjut Rico.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran dan mendapati seorang tersangka sedang duduk di atas sepeda motor tersebut.

“Tersangka kami amankan bersama dengan barang bukti sepeda motor milik korban dan langsung kami bawa ke Mapolresta Padang,” sambungnya.

Menurutnya, tersangka akan diancam dengan Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

(ap/eds)

Kami Hadir di Google News