Kesehatan

Puskesmas Batu Bajanjang Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

116
×

Puskesmas Batu Bajanjang Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Batu Bajanjang Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik
Puskesmas Batu Bajanjang Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.

Arosuka, MJNews.ID – UPTD Puskesmas Batu Bajanjang mewakili Kabupaten Solok, terpilih menjadi salah satu instansi tingkat Pemerintah Daerah yang tergabung ke dalam top 45 inovasi pelayanan publik terpuji tahun 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.
Penghargaan ini tertuang di dalam pengumuman tertulis Kemenpan-RB Nomor : B/181/PP.00.05/2021 tentang Top Inovasi Pelayanan Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD Tahun 2021 tanggal 29 Juli 2021.
Sebelumnya ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui dalam mengikuti kompetisi ini diantaranya, tahapan presentasi dan wawancara virtual tanggal 28 Juni – 16 Juli 2021, Tahapan verifikasi dan observasi lapangan secara virtual pada tanggal 22 -23 Juli 2021, dan rapat pleno untuk mendiskusikan dan membahas hasil penilaian tahap presentasi dan wawancara, serta tahap verifikasi dan observasi lapangan virtual pada tanggal 27 Juli 2021.
Untuk Inovasi “WISI” (Wisuda Imunisasi) UPTD Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah, telah dilakukan presentasi dan wawancara yang dihadiri langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar yang didampingi OPD terkait, pada tanggal 2 Juli 2021 yang lalu, di ruang rapat sekretariat daerah.
Setelah melalui beberapa tahapan seleksi oleh Tim Panel Independen (TPI) Kompetisi Inovasi Pelayan Publik (KIPP), Program WISI dari UPTD Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo lurah, berhasil menorehkan prestasi dengan meraih “Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tingkat Pemerintah Daerah tahun 2021 (kategori kesehatan).
Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pimpinan UPTD Puskesmas Batu Bajanjang beserta jajaran atas keberhasilannya meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.
Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara UPTD Puskesmas Batu Bajanjang, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Bagian Humas dan Bagian Organisasi, prestasi ini dapat diraih. Bupati berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan, dan dapat menjadi contoh bagi UPTD Puskesmas lainnya di Kabupaten Solok.
(zal)

Kami Hadir di Google News