Kesehatan

Ini Pesan Wapres di Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia

74
×

Ini Pesan Wapres di Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia

Sebarkan artikel ini
Hari Tuberkulosis Sedunia 2021
Suasana memperingati Hari Tuberkulosis sedunia secara virtual di Aula Lantai 1 Kantor Pemkab Dharmasraya, Rabu 24 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya mengikuti peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia secara virtual bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di aula Lantai 1 Kantor pemkab setempat, Rabu 24 Maret 2021. Hadir dalam kegiatan tentang kesehatan itu, Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, jajaran Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin mengatakan, upaya penanggulangan penyakit tuberkulosis di Indonesia tidak boleh surut pada masa pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia di tengah pandemi Covid -19 ini menjadi sangat penting untuk mengingatkan kita, bahwa penanggulangan TBC tidak boleh surut sekali pun,” katanya.

Lanjut, Ma’ruf Amin, upaya menanggulangi penyakit tuberkulosis tidak mudah. Apalagi pada masa pandemi Covid-19. Ditambah lagi sumber daya yang ada terkuras untuk mengatasi Covid-19, yang menyebabkan kapasitas dalam mengatasi TBC menjadi jauh berkurang.

“Saya berharap, pemangku kepentingan terkait serta tenaga kesehatan dan masyarakat peduli tuberkulosis, dapat bekerja lebih baik untuk menanggulangi penularan penyakit tersebut pada masa pandemi,” pungkasnya.

(eko)

Kami Hadir di Google News