Kesehatan

RSUD Bukittinggi Terima Pasien BPJS Kesehatan Bulan Depan

65
×

RSUD Bukittinggi Terima Pasien BPJS Kesehatan Bulan Depan

Sebarkan artikel ini
RSUD Bukittinggi
RSUD Bukittinggi.

MJNews.id – Warga Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan sudah bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi. Pasalnya, pada awal April mendatang, segera dilaunching penggunaan BPJS Kesehatan untuk berobat di rumah sakit tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Direktur RSUD Bukittinggi dr. Vera Mayasari, Sp.DLP kepada awak media, Minggu 28 Maret 2021, sehubungan akan dideklarasikan oleh Walikota Bukittinggi, sekaligus penandatanganan MoU atau kesepahaman yang diserahkan Deputi Sumbar, Jambi dan Pekanbaru. Jadi, bulan April itu masyarakat peserta BPJS Kesehatan sudah dapat dilayani di RSUD termegah itu.

Dijelaskan Vera yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi itu, kerjasama ini lahir setelah adanya penilaian dari BPJS terhadap rumah sakit ini. “Alhamdulillah nilainya bagus, hal itu menandakan rumah sakit ini lulus uji kelayakan tenaga kesehatan,” katanya.

Ditambahkan dr. Vera, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan RI, pihaknya juga sudah melakukan vaksin bagi calon jemaah haji kota Bukittinggi yang usianya di atas 60 tahun. Vaksinasi itu dilaksanakan secara bertahap di masing-masing Puskesmas karena kedatangan vaksin itu sendiri juga secara bertahap tibanya di kota ini.

(jef)

Kami Hadir di Google News