Kesehatan

Plt Walikota Pariaman Kunjungi Nabila Sandi, Penderita Penyakit Meningitis

62
×

Plt Walikota Pariaman Kunjungi Nabila Sandi, Penderita Penyakit Meningitis

Sebarkan artikel ini
Nabila Sandi
Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengunjungi Nabila Sandi, 14,yang mengidap penyakit meningitis di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara. (ist)

mjnews.id – Nabila Sandi, 14, warga Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara mengalami penyakit meningitis. Penyakit ini, sudah dialaminya sejak beberapa tahun yang lalu. Nabila merupakan anak keluarga kurang mampu.

Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin begitu mendapatkan informasi adanya warganya yang mengalami penyakit meningitis, bergegas melihatnya. Kehadirannya di rumah Nabila Sandi didampingi Plt. Kadis Kesehatan, ketua Aspila, Azwar Anas, pengurus Baznas Kota Pariaman, Sabtu (14/11/2020).

“Begitu mendapat informasi pagi tadi, kami bersama jajaran Pemko Pariaman didampingi rekan-rekan ASPILA langsung mengecek kondisi anak gadis yang merupakan siswa kelas III di SMPN 3 Pariaman tersebut,” ujar Mardison.

Mardison terenyuh melihat kondisi Nabila Sandi. Semestinya, anak seusianya menikmati hari-harinya bahagia bersama teman-teman sebayanya, akan tetapi sepanjang harinya Ia harus terbaring di kasur karena penyakit yang dialaminya.

”Saya terenyuh melihat kondisinya. Anak seusianya masih dalam masa bermain, bersekolah. Tapi apa daya, penyakit yang mengerogoti tubuhnya, maka Ia terpaksa terbaring di tempat tidur,” tuturnya.

Melihat kondisinya, Mardison mengungkapkan, ada sebuah harapan Nabila Sandi bisa sehat kembali apabila diobati secara rutin. Namun persoalannya sekarang bagaimana, Pasien ini bisa berobat. Jika melihat dari kondisi ekonomi keluarganya, dirasakan tidak memungkinkan. Kesimpulannya, Pemko Pariaman akan berupaya memonitor perkembangannya secara berkala, setelah ditangani oleh tenaga medis.

Di kesempatan itu, Plt Walikota Pariaman tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ASPILA yang telah mengingatkan serta sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan bersama.

“Hal semacam ini merupakan rasa kemanusiaan kita untuk menolong sesama kita agar mereka bisa hidup layak sebagaimana mestinya,” tukas Mardison .

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan, Nabila Sandi ini telah ditangani dan didampingi oleh Dinkes sejak awal mengidap penyakit meningitis ketika berusia berusia 5 tahun.

“Dulunya Nabila ini juga menderita penyakit TBC dan paru-paru, alhamdulillah sekarang sudah sembuh tapi harus kontrol secara terus menerus kondisinya,” terangnya.

Dikatakannya, untuk penyakit lanjutan atau komplikasinya diperlukan penanganan yang intensif dari rumah sakit atau dokter spesialis.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News