EkonomiJawa TengahKebumen

PWRI Ajak Jurnalis Angkat Potensi Wilayah Kebumen

145
×

PWRI Ajak Jurnalis Angkat Potensi Wilayah Kebumen

Sebarkan artikel ini
berkunjung ke pengrajin kayu, sapu dan serabut kelapa
Ketua DPC PWRI Wahyudin, ST dan Wakil ketua Kusmaryanto, ST saat berkunjung ke pengrajin kayu, sapu dan serabut kelapa, Sabtu 31 Juli 2021.
Kebumen, MJNews.ID – Persatuan Wartawan Republik Indonesia saat ini fokus dalam pendampingan usaha masyarakat kecil menengah yang dimotori oleh seluruh pengurus untuk keluar dari masa sulit karena adanya Covid-19.
Wahyudin, ST yang juga Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia mengatakan, kerajinan sapu bisa dijadikan mata pencaharian alternatif dimasa pandemik ini bisa dikaryakan di rumah saja tanpa berkerumun di tempat kerja.
“Sapu serabut merupakan kerajinan yang bisa menghasilkan pundi pundi uang dengan memanfaatkan limbah serabut kelapa yang nota benenya sisa limbah kelapa yang tidak terakai dimanfaatkan untuk kerajinan yang memiliki nilai ekononi,” kata Ketua DPC PWRI Wahyudin, ST dan Wakil ketua Kusmaryanto, ST saat berkunjung ke pengrajin kayu, sapu dan serabut kelapa yang disulap menjadi bahan produk jadi, Sabtu 31 Juli 2021.
Ahmad Darobi 23 tahun pengusaha UMKM menuturkan awalnya usaha produksi gagang sapu, berfikir untuk menjadikan bahan jadi menjadi tangkai sapu, serabut kelapa juga banyak yang terpakai bersama menjadi sapu bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Republik Indonesia bersinergi dalam pemasaran prodak sapu dan memperdayakan masyarakat sekitar yang menganggur menjadikan industri rumahan sehingga masyarakat bisa terbantu ekonominya.
Wahyudin yang juga wartawan Portal Indonesia ini ingin mengangkat potensi desa di wilayah Kebumen dengan karya-karya jurnalistik yang bisa menjadi inspiratif bagi dunia usaha dan sektor lainnya.
(Alex)

Kami Hadir di Google News