Ekonomi

Waspada! Daftar Debt Collector yang Berkeliaran Jelang Lebaran, Nekat Menagih ke Kantor

3382
×

Waspada! Daftar Debt Collector yang Berkeliaran Jelang Lebaran, Nekat Menagih ke Kantor

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 2024 03 29T151401.120
Ilustrasi

Mjnews.id – Waspada! Daftar Debt Collector (DC) yang berkeliaran menjelang Lebaran. Bahkan mereka nekat menagih sampai ke kantor.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas Debt Collector yang berkeliaran menjelang Hari TRaya Idul Fitri. Sebab, DC yang bertindak arogan harus segera ditindak tegas.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kasus teranyar terkait penembakan dari seorang debt collector hingga terjadinya penusukan.

Melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul “Yang Galbay, Update DC Jelang Lebaran Mulai Berkeliaran, Indodana, Kredivo, HCI, Kapolri Siapakan Ini”, Jumat, 29 Maret 2024.

Peristiwa ini terjadi Palembang baru-baru ini. Ada sekitar 12 debt collector yang mengambil paksa mobil dari seorang anggota kepolisian.

Oknum polisi tersebut mengaku sempat melakukan penembakan, serta penusukan kepada salah satu debt collector dengan alasan bahwa dia melakukan tersebut untuk melindungi dari keluarganya.

Banyak masyarakat yang mendukung dari perilaku oknum polisi ini karena sejatinya debt collector ini semuanya berlaku seperti preman yang menagih tidak tak kenal waktu, menagih sesuka hatinya.

Padahal menurut Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), semua debt collector sudah terverifikasi. Jika terbukti bahwa debt collector melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sudah dilakukan pada saat pelatihan maka nama DC tersebut akan diblacklist, dan tidak bisa bekerja lagi sebagai seorang DC.

Nah itulah yang terjadi disebutkan oleh AFPI dalam wacananya beberapa waktu lalu yang telah mengeluarkan sebanyak 16.000 debt collector di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, menjelang Lebaran banyak sekali uang yang bergulir mulai dari THR, bonus gaji, dan segala macam. Hal ini akan membangunkan singa atau raja dari para debt collector untuk menagih para nasabah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT