Ekonomi

Ide Usaha Barokah Ini Sukses Punya Ribuan Karyawan dan 300 Cabang Bisnis, Tipsnya?

281
×

Ide Usaha Barokah Ini Sukses Punya Ribuan Karyawan dan 300 Cabang Bisnis, Tipsnya?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Ayam Geprek
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Ayam Geprek (foto: Canva)

Mjnews.id – Masha Allah dengan niat barokah, Bapak Erwan Barudi di Yogyakarta ini sukses dengan ide usaha kulinernya.

Kesuksesannya, tidak hanya sudah miliki 4.000 karyawan saja. Tapi juga dari 300 cabang kuliner brand Ayam Geprek Sa’i & Hajj Chicken.

Hal tersebut dijabarkan oleh Youtuber Pecah Telur dalam sebuah video berjudul, “Resep Rahasia Ayam Geprek Sa’i Hingga Punya 300+ Cabang.”

Pada artikel ini, akan diulas terkait ide usaha yang digunakan untuk perkembangan bisnis Pak Erwan tersebut itu beserta tips sukses jualannya.

Selain itu, simak dulu cerita dan kisah latar belakang Pak Erwan serta apa yang mendasarinya untuk berjualan kuliner tersebut berupa realisasi nyata.

Cerita dan Kisah Pengusaha Erwan Barudi

Erwan Barudi sebelumnya, merupakan karyawan CFC selama 14 tahun dengan posisi Accounting. Tapi, ia juga merambahkan ke berbagai posisi Back Office lainnya.

“Pengalaman saya di California Fried Chicken selama 14 tahun sebagai Accounting, kemudian jadi Audit dan back asset. Ilmunya sudah dipegang,” ujar keterangannya.

“Bahkan dulu pernah juga mengelola makanan Jepang dan China sampai olahannya dengan pekerjaan mengatur 300 cabang ruko hingga malang kena krisis ekonomi,” jelasnya.

Dari latar belakang tersebut, Erwan Barudi kemudian mulai membuka bisnis berupa usaha kuliner dengan berjualan Fried Chicken. Perkembangannya pesat, kini sudah banyak cabang.

Selang beberapa lama, ia meriset bahwa friend chicken akan sulit laku dalam jangka panjang. Inilah yang mendasari munculnya brand ‘Ayam Geprek Sa’i & Hajj Chicken’ tersebut.

Kami Hadir di Google News