Ekonomi

Penjualan Pernak-pernik Imlek 2572 di Kota Padang Merosot Tajam

73
×

Penjualan Pernak-pernik Imlek 2572 di Kota Padang Merosot Tajam

Sebarkan artikel ini
Penjualan Pernak pernik Imlek 2572
Pengendara sedang mencari pernak pernik atau souvenir Imlek di toko Lotus, kawasan Pulau Karam, Senin (8/2/2021). Masa pandemi saat ini, penjualan sou enir tersebut merosot lebih 50 persen dari kondisi normal. (ist)

MJNews.id – Masa pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, turut membuat penjualan pernak pernik Imlek 2572 di salah satu toko kawasan Pulau Karam merosot lebih 50 persen dari kondisi normal.

Hal tersebut diterangkan Liven (37) pemilik toko Lotus yang menjual perlengkapan sembahyang, pada kondisi pandemi saat ini perayaan Imlek tidak seperti kondisi normal, melainkan di rumah masing masing kebanyakan, guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga penjualan merosot tajam.

“Menurunnya penjualan lebih 50 persen dari kondisi normal, karena perayaan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, tidak terlalu semarak dan tidak terlalu dirayakan seperti kondisi biasa,” jelasnya Senin (8/2/2021).

Biasanya, pernak pernik atau souvenir Imlek di tokonya sangat banyak dan penjualan sejak dua Minggu jelang perayaan Imlek sudah terlihat meningkat, namun kini sebaliknya dan jumlah souvenir pun sedikit dari biasanya.

Liven juga mengatakan, biasanya menyemarakkan Imlek banyak perayaan, mulai dari bazar, arak-arakan, hingga menghiasi kantor kantor dengan suasana Imlek.

“Biasanya pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat, datang ke toko mencari pernak pernik Imlek seperti kue keranjang, lampion, lilin, kertas angpao dan lainnya yang harganya bervariasi, mulai Rp4.000 hingga ratusan ribu saat ini,” jelasnya.

Tapi pada kondisi biasanya, souvenir yang tersedia cukup banyak, dan lebih beragam, yang harganya mencapai jutaan rupiah. Selain pembeli dagang ke toko, juga melayani pembelian via daring kepada langganan.

 

(de)

Kami Hadir di Google News