ADVERTISEMENT
BeritaLampungWay Kanan

Moorlife Surabaya Adakan Kegiatan Mewarnai bersama Bunda dan Anak PAUD di Way Kanan

83
×

Moorlife Surabaya Adakan Kegiatan Mewarnai bersama Bunda dan Anak PAUD di Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD tahun 2024 dan Moorlife Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan
Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD tahun 2024 dan Moorlife Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Selasa 6 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Lampung, Hj. Dessy Afriyanti hadiri Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD tahun 2024 dan Moorlife Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Selasa 6 Februari 2024.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Pokja Bunda PAUD, Bunda Vorian Melita Saipul, Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Banjit, Ketua Organisasi Mitra PAUD se-Kabupaten Way Kanan, Pimpinan Moorlife Surabaya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bunda Dessy Adipati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang temu kangen Bunda bersama anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Way Kanan dalam memupuk keakraban dan keceriaan bersama anak PAUD.

Baca Juga  Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker dengan Bagian Kesra Pemkab Blitar Bahas RKA 2024

Mengingat kecerdasan anak dapat terlihat dari sebesar apa antusiasnya dalam proses berpikir yang kreatif dalam memecahkan suatu persoalan yang ada di hadapannya.

“Melalui kegiatan Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa, diharapkan dapat meningkatkan antusias anak-anak terhadap proses perkembangan daya pikir dan imajinasi yang kreatif. Tentu saja, ini sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan kepada siswa PAUD untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut”, ujar Bunda Dessy Adipati.

Bunda Dessy Adipati menngatakan bahwa Pendidikan PAUD hendaknya mengarahkan anak untuk menjadi pembelajar yang kreatif.

Baca Juga  Moorlife Mewarnai Indonesia Kembali Hadir di Way Kanan, Kali Ini di Blambangan Umpu

Pendidikan yang dirancang secara kreatif akan menghasilkan pembelajar yang aktif, di mana anak-anak akan terbiasa belajar dan mempelajari berbagai aspek pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan melalui berbagai aktivitas mengamati, mencari, menemukan, mendiskusikan, menyimpulkan dan mengemukakan sendiri berbagai hal yang ditemukan pada lingkungan sekitar.

“Sinergitas antar Pemkab Way Kanan dengan masyarakat serta instansi terkait untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui karya-karyanya, merupakan upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar anak memiliki kesiapan dalam menyongsong masa depan”, tutup Bunda Dessy Adipati.

(*)