ADVERTISEMENT
Berita

Sekda Kabupaten Blitar Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52 dan HKN ke-59

55
×

Sekda Kabupaten Blitar Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52 dan HKN ke-59

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 11 29 at 10.46.20
Sekda Blitar Pimpin HUT Korpri ke-52

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Izul Marom, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (29/11/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI, Ketua PWRI Kabupaten Blitar, Forkopimda, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Camat, Instansi vertikal, di Lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, Pimpinan Instansi, Seluruh anggota KORPRI Kabupaten Blitar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Sekda Izul Marom menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar KORPRI Kabupaten Blitar atas peringatan HUT ke-52. Ia juga mengapresiasi dedikasi dan pengabdian para ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar sekaligus sebagai penasehat KORPRI, saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-52 kepada segenap keluarga besar KORPRI Kabupaten Blitar. Selamat pula memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023,” kata Izul Marom.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI,” imbuhnya.

Baca Juga  Komite II DPD RI Lakukan Kunjungan Spesifik Bersama Mentan SYL di Sulsel

Sekda Izul Marom juga mengingatkan pentingnya peran KORPRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan NKRI. Ia juga meminta keluarga besar KORPRI untuk terus menerus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme.

“KORPRI sebagai organisasi yang besar dan berpengaruh, memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia. Salah satunya adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu, saya minta keluarga besar KORPRI untuk terus menerus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme,” tegasnya.

Sekda Izul Marom juga menekankan pentingnya penerapan meritokrasi dalam birokrasi. Meritokrasi harus berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi.

“Saya berharap, sistem meritokrasi ini segera terwujud dan memudahkan pengembangan karir ASN dalam satu kementerian, kabupaten, provinsi, atau pindah kementerian, pindah kabupaten maupun pindah provinsi. Hal ini harus dapat dilakukan karena tujuan Meritokrasi adalah; Merekrut ASN secara professional, Mengembangkan kompetensi ASN, Kepastian karir ASN, Perlindungan karir ASN, Pengelolaan ASN yang efektif dan efisien, dan Penghargaan untuk Memotivasi ASN,” ujarnya.

Baca Juga  Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Silaturahmi ke Mahfud MD

Sekda Izul Marom juga mengingatkan kembali tentang netralitas ASN dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada). Ia percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945.

“Pemilu dan pilkada tahun 2024 akan menjadi momentum penting bagi kita untuk memperkuat demokrasi. Untuk itu, saya minta seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas dan berkomitmen untuk menjaga NKRI,” pungkasnya.

Pada akhir upacara, Sekda Izul Marom menyerahkan hadiah kepada OPD yang mengikuti lomba di HUT KORPRI ke-52 dan HKN ke-59 serta bantuan kepada Pakir Miskin dan anak yatim. (Bud)