Berita

Pj Bupati Tanah Datar: Di Belakang Suami Sukses, Ada Istri yang Kuat

79
×

Pj Bupati Tanah Datar: Di Belakang Suami Sukses, Ada Istri yang Kuat

Sebarkan artikel ini
Pengurus Dharma Wanita Persatuan Tanah Datar Masa Bhakti 2019 2024 Dikukuhkan
Pengukuhan kepengurusan DWP Kabupaten Tanah Datar periode 2019-2024.

mjnews.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki banyak tugas, sesuai dengan kapasitasnya selalu organisasi tempat berhimpunnya pada istri anggota Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian dikatakan Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat, Ny. Elinda Alwis, Rabu (2/12/2020), di Gedung Indojolito Batusangkar, saat memberi sambutan pada pengukuhan kepengurusan DWP Kabupaten Tanah Datar periode 2019-2024.

“Selamat menunaikan amanah tugas. DWP adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Organisasi ini merupakan wadah berhimpun para istri ASN. Kami berharap, di bawah kepemimpinan yang baru, DWP Tanah Datar dapat meningkatkan kiprahnya, terutama dalam melaksanakan program kerja dan membantu masyarakat Tanah Datar,” katanya.

Dikatakan, tujuan utama pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas SDM keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, imbuhnya, DWP memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota, agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan YME, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Sekdakab Tanah Datar Irwandi, dalam sambutannya mewakili Pj. Bupati Tanah Datar mengatakan, di belakang suami yang sukses, didukung wanita atau istri yang kuat. Dengan demikian, ujarnya, kehadiran seorang wanita terutama istri bisa menjadi pendukung dan penguat bagi suami mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bekerja.

“Istri yang kuat di sini, bukan hanya kuat fisik saja, namun juga kuat segalanya dalam mendukung suaminya sebagai ASN dalam menjalankan tugas, seperti kuat rasa percaya kepada suami ketika menjalankan tugas sampai kuat dalam mempersiapkan menu untuk memperkuat imun suami, sesuai kondisi Pandemi saat ini,” katanya.

Irwandi, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DWP Tanah Datar yang dikukuhkan. “Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus, selamat bekerja untuk menjalankan programnya yang membantu pemerintah daerah untuk turut mensejahterakan masyarakat dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Ny. Rina Irwandi usai dikukuhkan menjadi ketua DWP Tanah Datar mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pengukuhan itu, sekaligus mengharapkan kepada segenap pengurus untuk meningkatkan kerjasama, sehingga maksud dan tujuan organisasi bisa dicapai dengan sebaik-baiknya.

‘Kepada pengurus yang juga telah bagi bidang kerjanya, dimohonkan kerjasama dan dukungannya agar DWP Tanah Datar semakin jaya ke depan, dan bisa turut membantu berbagai program kegiatan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan tupoksi dan beban kerja kita di DWP,” tukasnya.

(Musriadi Musanif)

Kami Hadir di Google News