Bengkulu SelatanBerita

Mengisi Bulan Ramadhan, Pemdes Sebilo Adakan Lomba Adzan dan Baca Alqur’an

109
×

Mengisi Bulan Ramadhan, Pemdes Sebilo Adakan Lomba Adzan dan Baca Alqur’an

Sebarkan artikel ini
IMG 20230415

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Untuk mengisi bulan suci ramadhan yang penuh berkah, tahun ini Pemerintah Desa Sebilo Kecamatan Pino mengadakan perlombaan kegiatan keagaman.

Ada 2 Katagori yaitu anak-anak perlombaan Adzan, Pengajian dan bacaan Alqur’an Surat Pendek. Sedangkan untuk dewasa yang diperlombakan hanya pengajian saja.

Hal ini didapat dari keterangan Kades Sebilo, Enudi Johyan saat diwawancari, menurutnya”, kegiatian keagamaan dalam bulan puasa ramdhan tahun ini, kami selaku pemerintah desa mengadakan perlombaan. Untuk katagori anak-anak yang dilombakan yaitu lomba adzan, pengajian dan hapalan bacaan alquran surat pendek. Sedangkan katagori dewasa hanya pengajian saja.

“,Kegiatan ini kita adakan mulai tanggal 13 sampai 14 bulan April, di masjid Al Hidayah Desa Sebilo. Acaranya dimulai dari jam 14.00 siang sampai selesai”, lanjut kades.

Tujuan kami mengadakan perlombaan ini untuk mengasa kemampuan dan memotivasi anak-anak dan orang dewasa untuk gemar membaca dan belajar Alqur’an, papar kades.

Harapan Kades, agar generasi muda di desa sebilo sebagai penerus bangsa, selain dapat memiliki kecerdasan intektual harus diimbangi dengan kecerdasan spiritual.

Kedepannya, saya akan adakan perlombaan lebih meriah dari tahun ini. Mudah-mudahan kalau diadakan setiap tahun dibulan suci ramadhan selain memperlancarkan bacaan Alqur’an juga untuk meningkatkan iman dan takwah kita kepada sang pencipta Allah SWT, pungkas Enudi.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News