Berita

Pasaman Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

97
×

Pasaman Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Sebarkan artikel ini
Pasaman Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021
Pasaman Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021. (humas)
Pasaman Barat, MJNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya tahun 2021.
Kabupaten/Kota peraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021 tersebut diumumkan secara virtual, yang diikuti langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Pj Sekda Pasbar Hendra Putra, Kepala Bappeda Joni Hendri, Kadis Kominfo Edy Murdani, Kadis Kesehatan Jon Hardi, Ketua TP PKK Titi Hamsuardi serta stakeholder terkait lainnya, Kamis 29 Juli 2021, di Aula Bappeda setempat.
Atas pencapaian tersebut, Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan ungkapan rasa syukur serta ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan program pemerintah pusat di Pasbar.
“Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan bukti keseriusan semua pihak untuk memajukan Pasaman Barat kedepannya lebih baik. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada kita semua bahwa Pasaman Barat hari ini menduduki Kategori Madya sebagai kabupaten Layak Anak. Semoga kedepannya Prestasi yang didapatkan lebih ditingkatkan,” ujar Risnawanto.
Melalui hal ini, lanjutnya, diharapkan hak anak dapat tersalurkan, memahami kebutuhan anak dan masa depan anak. Maka dengan ini akan memberikan kesempatan terbaik bagi anak dalam mendapatkan perlindungan serta haknya. Untuk itu diharapakan kerjasama yang lebih baik dari pihak terkait.
Selain itu, Kepala Bappeda yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas KLA Pasbar Joni Hendri mengatakan, tidak mudah untuk memperoleh penghargaan ini, butuh proses dan kerja keras.
Untuk itu, Ia berharap kepada semua pihak dapat terus bekerjasama dengan baik sehingga prestasi kedepan lebih ditingkatkan.
“Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan wujud dari kerja sama yang baik selama ini, Prestasi ini merupakan batu loncatan bagi Pasbar untuk lebih baik lagi ke depannya”, ujar Joni Hendri.
Sementara, Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia selaku Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak menyatakan dalam mendukung program Layak Anak di Pasbar ke depan, akan ada program pembangunan yang bersinergi dalam mendukung hak anak di Kabupaten pasbar dengan berkerjasama pada lintas sektor di Pasbar.
“Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan suatu peningkatan yang sangat baik apabila di bandingkan pada tahun sebelumnya dimana Pasbar di tahun 2019 berada pada kategori Pratama sedang tahun ini meningkat menjadi Kategori madya,” ujarnya.
(wyu)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT