Berita

Ribuan Peserta Berebut Lima Asisten Ahli Komisi Informasi Sumbar

89
×

Ribuan Peserta Berebut Lima Asisten Ahli Komisi Informasi Sumbar

Sebarkan artikel ini
Berebut Lima Asisten Ahli KI Sumbar

MJNews.id – Sejak pembukaan pendaftaran rekrutmen Asisten Ahli Komisi Informasi (KI) Sumbar, 3 Februari 2021 hingga 5 Februari, dijejali peminat yang melimpah ruah, para calon peserta merebut lima formasi Asisten Ahli KI Sumbar.

Pendaftaran via online pun sedikit trouble banyak keluhan calon terkait itu, tapi TIM IT Rekruitmen Asisten Ahli (AA) KI Sumbar yang dilakukan sepenuhnya oleh Dinas Komunikasi Informasi Provinsi Sumbar bisa mengurai dan memberikan solusi untuk mengakomodir peminat yang melimpah tersebut.

“Hari ini dilaksanakan ujian CAT dengan online dan meeting zoom, dengan tiga sesi ujian pagi, siang dan malam,” ujar Ketua Tim Rekrutmen AAKI Sumbar yang juga Kabid IKP Diskominfo Sumbar Indra Sukma Minggu (7/2/2021) di sela-sela mengawasi pelaksanaan ujian CAT online di Padang.

Dari tabulasi online total peserta yang mendaftar 2.231 dan ada yang menyusul karena kesalahan sistem 619. Untuk 619 peserta ini menjadi sesi keempat ujian CAT Onlinenya.

Menurut Indra Sukma tes CAT dilakukan untuk.mengetahui kemampuan personal calon AAKI Sumbar. Selesai dilakukan penilaian memakai passing grade dan diumumkan siapa yang ikut tahap ujian berikut yaitu wawancara.

“Peserta calon AAKI yang lulus dengan passing grade ditentukan saat rapat panitia seleksi akan mengikuti wawancara yang dilakukan oleh tim wawancara terdiri dari akademisi dan praktisi keterbukaan informasi publik,” ujar Indra Sukma.

Ketua KI Sumbar Nofal Wiska menegaskan untuk rekrutmen AAKI pihaknya hanya user.

“Sesuai keputusan Pleno KI Sumbar soal rekrutmen sepenuhnya diserahkan ke Dinas Kominfo Sumbar, mulai teknis pendaftaran, teknis ujian dan penilaian sampai teknis wawancara dan penentuan peserta yang diterima sebagai AAKI Sumbar,” ujar Nofal Wiska.

(bim)

Kami Hadir di Google News