Berita

Genius Umar Canangkan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasawisma Kota Pariaman

76
×

Genius Umar Canangkan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasawisma Kota Pariaman

Sebarkan artikel ini
Genius Umar memukul gong
Walikota Pariaman, Genius Umar memukul gong pertanda dibukanya BBGRM ke-18 tahun 2021.

MJNews.id – Walikota Pariaman, Genius Umar mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-18 dan Bulan Bhakti Dasawisma ke-5 Tahun 2021 tingkat Kota Pariaman yang bertempat di Lapangan Youth Centre (GOR Rawang), Jumat 12 Maret 2021.

Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan pada kegiatan ini.

“Hari ini kita mencanangkan Bulan Bhakti Dasawisma ke-5 dan BBGRM ke-18 Tahun 2021 Tingkat Kota Pariaman. Ini merupakan kesempatan bagus untuk kita menyatukan tekad bersama untuk memutus rantai Covid-19 dengan cara memanfaatkan lahan atau perkarangan kosong dirumah masing-masing untuk menanam apotik hidup atau bibit-bibit lain yang bisa dimanfaatkan bersama,“ ungkapnya.

Penyelenggaraan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan Desa/Kelurahan, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Walikota menambahkan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan sudah lebih 18 tahun yang lalu. Kegiatan ini merupakan cerminan masyarakat kita dan sebagai upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang hampir punah, maka melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat inilah dapat menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat ini.

Di kesempatan itu, Genius mengingatkan tugas dan tanggung jawab Kader PKK dengan Kelompok Dasawismanya ke depan akan semakin berat, mengingat semakin kompleksnya permasalahan sosial kemasyarakatan di kawasan perkotaan, seperti masalah LGBT, penyalahgunaan Narkoba dan Miras, masalah kekerasan dalam rumah tangga dan anak, kasus-kasus perceraian serta peningkatan taraf perekonomian keluarga di kawasan pedesaan.Tetap bersemangat, bila terkendala, Pemko Pariaman akan selalu siap membantu.

(sul)

Kami Hadir di Google News