Berita

8 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Sawahlunto Dilantik

95
×

8 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Sawahlunto Dilantik

Sebarkan artikel ini
8 Kades Terpilih Sawahlunto Dilantik

MJNews.id – Sebanyak 8 kades terpilih di Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021 di Sawahlunto, dilantik dan mengucapkan sumpah di Hall PT Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin, Kamis 15 April 2021.

Kepala desa yang dilantik dan mengucapkan sumpah, Desa Datar Mansiang, Afrinal. Desa Rantih, M. E Yusuf. Desa Sijantang Koto, Rendi Setiawan dan Desa Talawi Mudik, Syamsir A. 

Kades lain yang dilantik, Desa Bukik Gadang, Epi Yusman. Desa Kolok Mudik, Jufrinaldi. Desa Muarokalaban, Yuriswan dan Desa Talago Gunung, Ismet Ulya. 

Tercatat, 11.674 warga di delapan desa itu telah memilih kades tersebut. 

Walikota Deri Asta usai melantik kepala desa itu mengatakan, kepala desa dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) harus selarasdengan visi dan misi pemerintah kota. 

Dikemukakan walikota, kepala desa harus memberikan prioritas pada peningkatan kesejahteraan sesuai dengan akar permasalahan yang dihadapi masyarakat di masing-masing desa. Apabila diselaraskan dengan program pemerintah kota, maka prioritas kita menurunkan jumlah penduduk miskin. 

“Kita memberikan target kepada setiap kepala desa, agar dapat menurunkan jumlah penduduk miskin, minimal 5 kepala keluarga setahun. Tentunya, kades harus mengkaji terlebih dahulu akar kemiskinan yang dihadapi warganya sebelum didorong dengan program kebijakan ekonomi,” ujar Deri Asta. 

(rfd)

Kami Hadir di Google News