Berita

Walikota Erman Safar Serahkan Dana Hibah Pemko untuk PWI Bukittinggi

67
×

Walikota Erman Safar Serahkan Dana Hibah Pemko untuk PWI Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Walikota Erman Safar Serahkan Dana Hibah Pemko Bukittinggi untuk PWI
Walikota Erman Safar Serahkan Dana Hibah Pemko untuk PWI Bukittinggi.

BUKITTINGGI, MJNews.ID – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pemberitaan oleh media bisa memiliki daya dorong dalam mengubah perilaku atau aktivitas masyarakat, seperti perilaku hidup bersih. 

“Di Kota Bukuttinggi, setiap hari sekitar 120 ton sampah diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup, mulai dari pukul 03.00 WIB dini hari. Akan sangat membantu para petugas, apabila masyarakat membungkus sampahnya terlebih dahulu sebelum mengantarkannya ke tempat pembuangan sementara (TPS),” ujar Wako. 

Hal itu dikemukakan Walikota, ketika menyerahkan secara simbolis dana hibah Pemerintah Kota Bukittinggi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi, di ruang pertemuan Balai Kota, Rabu 9 Juni 2021.

Penyerahan dana hibah yang dihadiri jajaran pengurus PWI Kota Bukittinggi, diketuai H. Anasrul. Sementara Walikota didampingi Plt. Asisten III dan Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran.

Walikota sangat menyayangkan masih ada masyarakat yang mengantarkan sampahnya ke TPS dalam keadaan belum terbungkus.

“Hal ini tentu membuat pekerjaan para petugas menjadi ekstra. Oleh karena itu, saya mengharapkan rekan-rekan wartawan dapat mengkampanyekan budaya hidup bersih kepada masyarakat,” harap Erman Safar.

Terkait dana hibah yang diterima PWI, Wako berharap, penggunaan dana tersebut sesuai dengan rencana peruntukan yang diajukan oleh PWI dalam proposalnya.

“Penggunaan dana hibah yang tidak sesuai peruntukannya tentu akan memiliki konsekuensi hukum, karena setiap rupiah uang APBD yang digunakan harus dipertanggungjawabkan,” ujar Wako.

Hibah berupa uang sebesar Rp100 juta untuk PWI Kota Bukittinggi iru, telah dialokasikan Pemko dalam APBD Tahun Anggaran 2021, dalam rangka membantu pelaksanaan program serta kegiatan PWI tahun 2021. 

Ketua PWI Kota Bukittinggi, Anasrul, dalam dialognya dengan Wako, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Pemko Bukittinggi, yang telah mengalokasikan dana hibah dalam APBD Tahun Anggaran 2021, diperuntukkan dalam rangka menunjang program dan kegiatan PWI Kota Bukittinggi. 

Anasrul menyebutkan, selaku mitra kerja Pemko, PWI siap bersinergi dengan Pemko dalam menyampaikan informasi kepada publik mengenai Bukittinggi. Wako Erman Safar menyambut baik niat PWI Kota Bukittinggi dalam penyampaian informasi mengenai Bukittinggi. 

Wako juga menyebut, masyarakat luar Bukittinggi membutuhkan informasi tentang kota Bukittinggi. Oleh karena itu, potensi wisata yang dimiliki kota Bukittinggi merupakan sumber pemberitaan yang dapat diekspos dalam pemberitaan media.

(jef)

Kami Hadir di Google News