Berita

Bupati Benny Utama Buka Jambore Kader PKK Pasaman

89
×

Bupati Benny Utama Buka Jambore Kader PKK Pasaman

Sebarkan artikel ini
Bupati Benny Utama Buka Jambore Kader PKK Pasaman
Bupati Benny Utama bersama Kader PKK.

Lubuk Sikaping, MJNews.ID – Pelaksanaan pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman untuk kali ini dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Jumat 25 Juni 2021.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH, MM, Ketua TP PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Wakil Ketua Ny. Deni Sabar A.S, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Alim Bazar, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Pasaman.
“Kegiatan pembukaan tersebut hanya dihadiri oleh perwakilan dari Nagari, Kecamatan dan Pengurus inti Tim penggerak PKK Kabupaten Pasaman, hal tersebut dilaksanakan panitia guna membatasi jumlah peserta yang hadi, mengingat pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ny Deni.
Ny. Deni dalam laporannya menyebutkan, tujuan dilaksanakannya Jambore Kader berprestasi ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kegotong royongan dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Selain itu guna untuk meningkatkan pengetahuan kader, dan memantau secara langsung Kompetensi kader dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat.
Kegiatan Lomba tersebut diikuti oleh Ketua dan Sekretaris TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Pasaman, Kader bidang sekretaris, Pokja I s/d IV sebanyak 68 orang, dan Pengurus TP PKK Kabupaten sebanyak 37 orang,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Susi Benny Utama saat memberikan sambutannya menyebutkan, atas nama TP PKK Pasaman memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping yang telah banyak membantu, terkait dengan banyaknya kegiatan yang telah di laksanakan oleh TP PKK Pasaman selama ini.
Selain itu, ia juga menekan kepada seluruh peserta, Mari jadikan lomba ini sebagai suatu kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi, dan intinya adalah bagaimana keberhasilan PKK dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat, dan dengan lomba ini akan dapat menjalin silaturahmi antar kader Nagari di Kabupaten Pasaman.
Sementara itu, Bupati Pasaman H. Benny Utama selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Pasaman saat membuka kegiatan jambore kader tersebut dalam sambutannya menyebutkan, keikhlasan kader PKK dalam melaksanakan fungsinya yang ikut meningkat kesejahteraan masyarakat perlu diberikan apresiasi. Selain itu para Kader ini juga merupakan relawan dengan tanpa mengharapkan imbalan dalam melaksanakan kegiatannya.
Benny Utama juga mengatakan, tentang pentingnya penanganan yang serius terhadap stunting atau kurang gizi. Hal tersebut dikatakannya terkait dengan Pasaman merupakan peringkat ke 3 dalam kasus stunting di Sumatera Barat.
“Untuk itu perlu kerjasama seluruh pihak terkait untuk mengatasi tingginya angka stunting di Kabupaten Pasaman, tinggal lagi bagaimana mana kita untuk mengatasi hal tersebut,” ungkapnya.
Benny Utama berharap dengan kegiatan kader PKK tersebut bukan hanya sekedar lomba, tetapi harus nyata dengan melakukan aksi secara nyata di tengah-tengah masyarakat, dan bermanfaat bagi semua.
Dalam pelaksanaan lomba nantinya, Benny utama berpesan, sesuaikanlah lomba tersebut dengan tema, dan sesuai pula dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, dan kepada para juri iapun berharap saat memberikan penilaian harus lah dengan objektif dan transparan, dengan demikian PKK tersebut nantinya akan lebih semakin kuat.
Di akhir sambutannya, Benny Utama berharap pembinaan PKK kedepannya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan agar PKK Kabupaten Pasaman dapat lebih baik dan bermartabat.
(Amri)

Kami Hadir di Google News