Berita

Wakil Bupati Padang Pariaman Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Baru

73
×

Wakil Bupati Padang Pariaman Lantik Anggota Bamus Nagari Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Bamus Koto Baru Dilantik
Wabup Suhatri Bur memberikan sambutan usai melantik Bamus Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago. (diskominfo)

mjnews.id – Lima anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago periode 2020 – 2026, Selasa (15/12/2020) dilantik. Sesuai peraturan 30 persen keterwakilan perempuan dalam Bamus, maka dua di antara yang lima itu adalah perempuan.

Pelantikan yang dilakukan di aula Kantor Walinagari setempat, langsung dilakukan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Hadir, Walinagari Koto Baru Zulhendrayani, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Suhatri Bur menyampaikan rasa salutnya kepada Bamus dan masyarakat Nagari Koto Baru karena dalam pemilihan anggotanya memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen.

“Hebat masyarakat Nagari Koto Baru. Dari lima anggota Bamus yang dilantik, dua di antaranya ibuk-ibuk. Luar biasa,” katanya.

Ketua DPD PAN yang baru terpilih jadi Bupati Padang Pariaman pada Pilkada pekan lalu ini berharap, adanya kerjasama Bamus dan Pemerintahan Nagari dalam pembangunan yang lebih baik kedepanya.

Menurut dia, membangun nagari tidak bisa hanya dibebankan kepada walinagari. Anggota Bamus yang sudah dilantik harus bersinergi dengan Pemerintahan Nagari, supaya terwujud pembangunan yang diharapkan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mentalnya.

Suhatri Bur berpesan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, menerapkan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun.

“Kita masih dalam suasana pandemi. Imbauan pemerintah dalam menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat, kita patuhi protokol kesehatan, agar cepat keluar dari pandemi ini,” ujar dia.

Mantan Ketua KPU Padang Pariaman ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Bamus periode sebelumnya yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Camat Padang Sago, H. Syamsul Bahri mengharapkan Bamus dapat memajukan nagari bersama walinagari dan jajarannya, dan menjadi wakil rakyat di korong dan lembaga yang diwakili.

“Jangan ada prangsangka negatif terhadap pelaksanaan pemerintahan dan program nagari. Kalau ada permasalahan, mari kita duduk semeja. Mudah-mudahan kedepannya Nagari Koto Baru lebih maju lagi,” katanya.

Ia menyebutkan, masa tugas Walinagari Koto Baru Zulhendrayani sudah hampir habis pula. Salah satu tugas Bamus adalah menetralisir permasalahan yang akan timbul di tengah masyarakat, dan diharapkan peran Bamus untuk membantu terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik yang sesuai harapan masyarakat.

Lima anggota Bamus yang dilantik, adalah Nuca Lima Marlina, mewakili Korong Kapuah, Nurdin Tuanku Sutan, mewakili Korong Solok Pintu Gabang, Muskiardi, mewakili Korong Kampuang Cubadak, Syakaruddin Chan, mewakili Korong Tungka Kampuang Panyalai, dan Nurmaini, mewakili Bundo Kanduang.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News