Berita

Perayaan 188 Tahun Padang Pariaman Helat Terakhir Kepemimpinan Ali Mukhni

75
×

Perayaan 188 Tahun Padang Pariaman Helat Terakhir Kepemimpinan Ali Mukhni

Sebarkan artikel ini
Ali Mukhni memimpin rapat persiapan HUT Padang Pariaman ke 188
Bupati Ali Mukhni memimpin rapat persiapan HUT Padang Pariaman ke-188. (humas setdakab)

mjnews.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-188 Kabupaten Padang Pariaman jatuh pada Februari tahun depan. Persiapannya telah dimulai saat ini. Mengingat pandemi, perayaan tetap dilakukan secara sederhana, sebagai rasa syukur.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Selasa (15/12/2020), memimpin rapat persiapan HUT ke-188 itu, di ruang rapat Sekda di Parit Malintang.

Dia berharap, HUT Padang Pariaman tetap dilanjutkan dengan rangkaian sidang paripurna istimewa DPRD.

Ia mengingatkan, perayaan hari jadi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini perayaan dilaksanakan di tengah pandemi. “Perlu kita menerapkan protokol kesehatan selama menjalani rangkaian acara perayaan tersebut, agar momen HUT yang akan dilakukan awal tahun depan itu tidak menjadi klaster baru dalam perkembangan covid,” ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni merasakan, bahwa momen HUT kali ini, adalah terakhir baginya dalam menjalankan roda pemerintahan di Padang Pariaman. Dia sudah 10 tahun atau dua periode jadi bupati, setelah sebelumnya satu periode jadi wakil bupati.

Ali Mukhni mulai memimpin Padang Pariaman adalah pascagempa 2009. Boleh dikatakan, dia mulai melangkah dari nol. Daerah yang tengah porak-poranda dilanda musibah gempa.

Dia ingin, rekam jejak selama 10 tahun ditayangkan dalam bentuk visualisasi. Mulai dari pesatnya pembangunan sarana umum, hingga meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi yang terbaik di Sumbar, adalah bagian terpenting dari sentuhan kepemimpinan di daerah ini.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News